Kronologi 2 Mahasiswi UIN Walisongo Semarang Tewas Terlindas Truk di Pantura Kendal

Senin, 19 Agustus 2024 – 20:13 WIB
Lokasi kejadian 2 mahasiswi UIN Walisongo yang tengah KKN tewas terlindas truk di Pertigaan Purin Kendal. FOTO: Dokumen untuk JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Dua mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang tewas terlindas truk di Jalan Pantura Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kejadian itu terjadi pada Minggu (18/8) sekitar pukul 16.30. Keduanya hendak pulang ke Semarang seusai menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Kabupaten Batang.

BACA JUGA: Kecelakaan di Lombok Tengah, Turis Asal Selandia Baru Tewas

Korban bernama Aisyah Zulfa Alya, 21, warga Kota Semarang dan Marreta Dwi Vionita (21) warga Kabupaten Pati.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Engkos Sarkosi mengatakan korban terlindas truk yang melintas di belakangnya, seusai nekat menyalip dari sisi kiri. 

BACA JUGA: Ini Identitas 4 Korban Tewas Akibat Kecelakaan Maut Fortuner Masuk Jurang di Jalur Batang-Dieng

Dia bilang kontur lokasi kejadian di pertigaan Purin Kendal bergelombang dan berkerikil. Terdapat perbedaan tinggi antara bahu jalan dengan jalur utama.

"Iya, korban nekat ambil sisi luar jalan kemudian mau masuk ke lajur utama, akan tetapi tergelincir," kata AKP Engkos, dikonfirmasi, Senin (19/8).

BACA JUGA: Jasa Raharja Bahas Kebijakan Santunan Selektif untuk Korban Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas

Seketika kedua korban yang berboncengan mengendarai sepeda motor Honda PCX hitam berpelat nomor K 5776 OU itu tergelincir.

Dari belakang, melaju truk tronton bernomor polisi B 9603 TEZ, dan kecelakaan tak terelakkan karena kedua korban sudah terjatuh di depannya.

Dari kronologi itu, AKP Engkos menduga korban tak menguasai perbedaan kontur sisi jalan dengan jalur utama.

"Korban luka parah di kepala, dan yang satunya luka di badan. Korban masuk kolong truk dan meninggal," katanya.(mcr5/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler