Kronologis Tewasnya PSK Primadona saat Api Berkobar

Jumat, 24 Februari 2017 – 00:25 WIB
Si Jago Merah menghanguskan Lokalisasi Merong di Muara Teweh, Kabupaten Batara, Kalteng Rabu (22/2) dini hari. Foto: DADANG FOR KALTENG POS

jpnn.com - jpnn.com - Kebakaran hebat yang menghanguskan kawasan Lokalisasi Merong Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Batara), Kalteng Rabu (22/2) dini hari, menyebabkan seorang PSK bernama Yulia alias Yuli (21), meninggal dunia.

Pemilik Wisma Primadona, Syariansyah alias Erna Bagong (39), membeber kronologis kejadian.

BACA JUGA: Lokalisasi Dilalap Api, PSK Masuk Drum...Innalillahi

DADANG HARDIWAN, Muara Teweh

ASAP api dari sebuah bangunan wisma mengepul pertama kali, terlihat sekira pukul 01.20 WIB, Rabu (22/2). Pengunjung yang masih mencari PSK terkejut.

BACA JUGA: PSK Meninggal Dengan Sangat Tragis

Bahkan PSK yang mulai terlelap tidur mulai terbangun, mendengar teriakan api.

Hingga akhirnya api mulai membesar terlihat pukul 02.00 WIB di komplek prostitusi di Jalan Brigjen Katamso Km 3,5 Muara Teweh.

BACA JUGA: Lokalisasi LHB Dibongkar, Muncul Masalah Baru

Korban kebakaran Yulia yang merupakan warga Kabupaten Batara, ternyata sempat dua kali masuk dalam drum berisikan air mendidih, sebelum ajal menyemputnya.

Yulia merupakan penghuni Wisma Primadona. Pemilik wisma, Syariansyah alias Erna Bagong pun bingung entah mengapa Yulia tidak ikut lari bersama adiknya untuk menyelamatkan diri.

Bagong menuturkan, pertama kali korban masuk drum sempat diselamatkan warga agar pergi ke belakang untuk menyelamatkan diri.

“Infonya dia (Yulia, Red) pertama kali masuk drum lalu diselamatkan, tapi entah kenapa dia masuk lagi,” cetusnya.

Saat kebakaran, Bagong mengaku sedang terlelap tidur dan terkejut mendengar ada terikan api, baru bergegas menyelamatkan diri.

Adik korban Yulia, Riana alias Liana (20) menyebutkan, saat kebakaran terjadi dan api mengepung, dirinya ada bertiga di belakang bersama Yulia dan teman laki-lakinya.

Jika tidak ada laki-laki itu, Riana tidak berani terjun.

“Laki-lakinya duluan terjun baru saya, sedangkan Yulia tidak berani terjun hanya berdiam di dalam drum. Teman saya bilang tapi dia tidak berani,” ucap gadis muda ini dengan logat bahasa daerah. (***)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Datang, Pengunjung dan Penghuni Lokalisasi Geger


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
lokalisasi   kebakaran   PSK  

Terpopuler