Kroos Datang, Isco Bakal Dipinjamkan ke AC Milan

Jumat, 18 Juli 2014 – 13:36 WIB
Isco. Foto: Getty Images

jpnn.com - MADRID – Kabar yang ditunggu-tunggu pendukung Real Madrid akhirnya tersiar juga. Klub berjuluk Los Blancos itu kemarin secara resmi mengumumkan kedatangan Toni Kroos dari Bayern Muenchen.

Gelandang timnas Jerman itu direkrut dengan banderol GBP 24 juta atau sekitar Rp 480 miliar. Salah satu pilar Jerman di Piala Dunia 2014 tersebut bakal dikontrak enam tahun.

BACA JUGA: Ini 10 Nominasi Pemain Terbaik Eropa 2014

"Real Madrid dan Bayern Muenchen telah mencapai kesepakatan transfer Kroos yang akan bergabung dengan klub enam musim ke depan."

Demikian rilis yang disampaikan Real Madrid melalui situs resmi mereka Kamis (17/7). Kroos akan menjalani tes kesehatan di Madrid pada hari ini.

BACA JUGA: Kroos: Saya Ke Madrid Untuk Memenangkan Semua Kompetisi

Setelah menjalani tes media, Kroos akan diperkenalkan kepada pendukung Real di Royal Box Santiago Bernabeu. Sukses Real memboyong Kroos tidak terlepas dari kegagalan Bayern membujuk pemain 24 tahun itu untuk bertahan.

Kontrak Kroos bersama Bayern sejatinya habis pada akhir Juni 2015. Namun, karena Kroos menolak perpanjangan kontrak, Bayern terpaksa melepas dia.

BACA JUGA: Arsenal Resmi Dapatkan Bek Timnas Prancis

"Negosiasi sudah tuntas. Kroos sudah menjadi milik Real Madrid," kata Direktur Eksekutif Bayern Karl-Heinz Rummenigge kepada Bild.

"Kami berterima kasih kepada Kroos atas waktunya di Bayern. Kami meraih banyak kesuksesan bersama dia di sini. Kami mengharapkan yang terbaik untuk dia di sana," tambahnya.

Kedatangan Kroos bakal membawa banyak konsekuensi. Sebab, stok gelandang di Real Madrid saat ini memang melimpah. Otomatis, hadirnya pemain baru akan memaksa Real melepas satu atau beberapa pemain tengahnya.

Nah, salah seorang pemain yang posisinya terancam dengan kehadiran Kroos adalah Isco. Sebab, posisi dia di Real sama dengan Kroos, yakni gelandang serang.

Pemain yang direkrut Real dari Malaga awal musim lalu itu sejatinya punya kontribusi cukup besar. Musim lalu dia mencetak delapan gol plus empat assist. Catatan tersebut hanya kalah oleh Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale.

Namun, Ancelotti tidak banyak memberi dia kesempatan. Pemain asli Spanyol itu hanya menjadi starterdalam 23 laga sepanjang musim lalu. Dalam 23 laga sebagai starteritu, hanya delapan kali dia bermain full 90 menit.

Karena itu, seiring dengan kedatangan Kroos, Isco terancam bakal banyak dipinggirkan musim depan. Apalagi, Kroos punya kelebihan yang tidak dimiliki Isco. Kroos bisa lebih adaptif. Dia juga memiliki daya jelajah yang lebih luas jika dibandingkan dengan Isco.

Mantan pemain Malaga itu selama ini memang cenderung lebih suka bermain tepat di belakang striker utama. Satu hal lagi, Kroos adalah pengumpan yang brilian.

Situasi itu tidak ayal memunculkan spekulasi kepindahan Isco. Namun, karena masih muda dan punya potensi, kabarnya Real belum mau menjual Isco. Dia hanya akan dipinjamkan. Klub yang siap menerima Isco adalah AC Milan.

Sumber Football Italia melaporkan, AC Milan siap membuka pintu bagi Isco. Pemain 22 tahun itu juga bakal mendapat jaminan posisi utama.

Apalagi, Rossoneri –julukan Milan– musim ini bakal kehilangan Robinho. Pemain Brasil itu masih bisa dilego dengan nilai sekitar Rp 47 miliar. Kebetulan, klub Major League Soccer Orlando City tertarik menggunakan jasanya.

Kroos bukanlah perburuan terakhir Real. Mereka masih berupaya mendatangkan James Rodriguez. Pemain yang bersinar bersama Kolombia di Piala Dunia 2014 itu memang masih terikat kontrak dengan AS Monaco. (aga/c4/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Serena Williams Alami Periode Tersulit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler