KST Dukung Ganjar Bantu UMKM di Garut

Rabu, 17 Mei 2023 – 21:05 WIB
Sukarelawan Komunitas Sopir Truk (KST) dukung Ganjar membantu pelaku Usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Garut. Foto: dok Komunitas Sopir Truk.

jpnn.com, GARUT - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk (KST) merespons persoalan yang dihadapi oleh sejumlah warga di Garut, Jawa Barat (Jabar).

Koordinator Wilayah (Korwil) KST Jawa Barat Willy Sadli mengatakan pihaknya sudah sempat berdiskusi mengenai permasalahan dan tantangan yang dihadapi.

BACA JUGA: KST Dukung Ganjar Beri Bantuan Mesin Las Untuk Sopir Truk di Tangerang

Sehingga, KST melakukan kegiatan bantuan sosial tersebut untuk memberikan stimulus maupun motivasi untuk warga setempat.

"Alhamdullilah, bantuan tersebut bisa diterima dan kami mendapatkan respons baik dari masyarakat setempat," ujar Willy Sadli dalam Program Bantuan dan Borong UMKM di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (17/5).

BACA JUGA: Cara KST Dukung Ganjar saat Ramadan, Adakan Bukber dan Bagikan Oli Gratis

Dalam program tersebut, loyalis pendukung Ganjar Pranowo itu memberikan bantuan lemari pendingin dan membantu UMKM setempat.

Salah satunya ialah memborong seluruh barang dagangan UMKM makanan sekaligus menjadi sarana pemasaran barang kepada masyarakat di lingkungan setempat.

BACA JUGA: KST Dukung Ganjar Penuhi Kebutuhan Para Sopir Truk di Tangerang

"Di sini bagaimana kami melihat masyarakat memiliki potensi usaha yang bisa didorong dan kemudian bisa membangkitkan ekonomi di lingkungan sekitar," lanjut Willy

Willy berpesan agar masyarakat setempat bisa semakin maju dan berkembang sesuai apa yang diamanatkan Ganjar Pranowo dalam programnya.

"Kami berharap masyarakat lebih maju lagi, bisa berkembang dan usahanya makin maju. Kami siap memfasilitasi dan membimbing agar mereka bisa mandiri," jelasnya.

Dalam jangka panjang, KST Jabar akan tetap fokus pada program kesejahteraan dan kemandirian para sopir truk di Jawa Barat.

"Komitmen kami terhadap para sopir truk akan terus membentu, saling bahu membahu dan gotong royong membantu agar para sopir truk bisa sejahtera," ungkap Willy. (ddy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... KST Dukung Ganjar Makin Gencar Bantu Para Sopir Truk


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler