Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025: Timnas Basket Indonesia Percaya Diri Menghadapi Thailand

Kamis, 22 Februari 2024 – 17:24 WIB
Kapten Timnas basket putra Indonesia, Kaleb Ramot Gemilang saat berlatih di Nimibutr Stadium, Bangkok, Rabu (21/2). Foto: Ariya Kurniawan/Dokumentasi Perbasi

jpnn.com - Timnas basket putra Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga perdana Grup A Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025.

Laga Thailand vs Indonesia akan berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (22/2/2024) pukul 19.00 malam WIB.

BACA JUGA: Daftar Skuad Timnas Basket untuk Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, Pemain Pelita Jaya Mendominasi

Menghadapi tim Negeri Gajah Putih, skuad asuhan Milos Pejic dalam kondisi percaya diri mengingat tampil apik saat melakoni dua laga uji coba melawan Satria Muda (83-83) dan Borneo Hornbills (96-70).

Pada laga tersebut, Kaleb Ramot Gemilang dan dan kolega menunjukkan kekompakan sehingga diharapkan tren positif tersebut berlanjut.

BACA JUGA: Timnas Basket Indonesia Raih Kemenangan di Laga Uji Coba, Rony Berharap Chemistry Menguat

Asisten pelatih Timnas basket putra Indonesia, Johannis Winar mengungkapkan skuad Thailand tidak jauh berbeda dengan di SEA Games 2023.

Beberapa wajah lama, seperti Frederick Lish, Moses Morgan, hingga Chanatip Jakrawan masih akan menghiasi skuad Eduard Torres.

BACA JUGA: Timnas Basket Petik Pelajaran Berharga dari Uji Coba Melawan Satria Muda

Para pemain Timnas basket putra Indonesia diharapkan sudah mengenal karakter lawan sehingga bisa mengimbangi di atas lapangan.

"Persiapan sudah kami lakukan semaksimal yang kami bisa, baik dari segi penyerangan maupun bertahan."

"Keistimewaan dari tim Thailand ialah mereka berpengalaman, agresif, dan physical contact,” tambah pelatih yang akrab disapa Ahang itu.

Menilik rekor pertemuan di ajang FIBA, Indonesia tercatat meraih tiga kemenangan beruntun melawan Thailand. 

Tiga kemenangan tersebut termasuk pada Kualifikasi edisi 2021 dengan skor 86-69.

Namun, Vincent Rivaldi Kosasih cum suis tidak boleh terlena mengingat pada perjumpaan terakhir di perebutan medali perunggu SEA Games 2023, Timnas basket Indonesia kalah 69-83 dari Thailand.

Jika tidak ingin kembali terkapar, para pemain muda seperti Muhamad Arighi, Agassi Goantara, hingga Hendrick Xavi Yonga harus bisa membantu Kaleb Ramot dan Lester Prosper mendulang angka.

Menarik ditunggu pertandingan Thailand vs Indonesia yang rencananya bisa disaksikan secara streaming di Vision .(perbasi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler