Kualitas Trek Sirkuit Mandalika Dipuji Para Pembalap MotoGP, Dirut PT PP Bilang Begini

Sabtu, 12 Februari 2022 – 19:50 WIB
Track Sirkuit Mandalika yang dibangun oleh PT PP. Foto dok PT PP

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kualitas trek sirkuit Mandalika mendapatkan pujian dari para pembalap dan penyelenggara MotoGP.

Salah satu pembalap asal Spanyol, Marc Marquez menyatakan sirkuit yang dikerjakan oleh PT PP memiliki ketertarikan tersendiri.

BACA JUGA: Setelah Cekcok, Aldi Bragi Akhirnya Keluar dari Rumah Mantan Istrinya Ririn Dwi Ariyanti

Sementara, pembalap asal Spanyol lainnya, Alex Rins menyatakan sirkuit ini memiliki lintasan yang luar biasa.

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad mengatakan kualitas ini didukung dengan keindahan alam pulau Lombok, yang mengelilingi sirkuit ini.

BACA JUGA: 3 Sayuran ini Bisa Dongkrak Gairah Seks di Ranjang, Jos!

Novel menjelaskan Pertamina Mandalika International Street Circuit sepanjang 4,3 kilometer dan memiliki 17 tikungan ini, dibangun oleh PT PP dalam waktu singkat, yaitu 14 bulan.

Adapun pembangunan lintasan utama sesuai dengan standar mutu dari Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) dengan kategori sirkuit kelas A.

BACA JUGA: Jelang MotoGP 2022, Kapolri Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan dengan Baik

PT PP menerapkan campuran aspal khusus yang digunakan pada sirkuit balap, yaitu Stone Mastic Asphalt, yang memiliki keunggulan khusus.

Salah satunya daya cengkram roda yang tinggi.

"PT PP berbangga telah dipercaya menjadi bagian besar dalam pembangunan pengembangan Kawasan Mandalika, terutama Pertamina Mandalika International Street Circuit sebagai tuan rumah MotoGP Indonesia," ujar Novel Arsyad.

Meningkatkan kecepatan dan kemudahan manuver pada pembalap, lintasan utama sirkuit ini diklaim dapat ditempuh dengan kecepatan puncak 310 kilometer per jam.

Dengan ini, Pertamina Mandalika International Street Circuit siap menjadi tuan rumah perhelatan MotoGP, yang akan digelar pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

"Selamat datang kembali kepada MotoGP ke Indonesia setelah 27 tahun lamanya. Junjung terus sportivitas, selamat bersenang-senang di Lombok, salah satu surga terbaik di Indonesia," seru Novel Arsyad.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler