Kurang Dinaungi Dewi Fortuna, Greysia/Apriyani Kembali Takluk dari Duo Jepang

Sabtu, 04 Desember 2021 – 12:38 WIB
Perjuangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat bertanding di semifinal BWF World Tour Finals 2021 melawan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Sabtu (4/12). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, BALI - Mimpi Greysia Polii/Apriyani Rahayu untuk melaju ke Final BWF World Tour Finals 2021 harus terkubur seusai kalah dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang).

Bertanding di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Sabtu (4/12), Greysia/Apriyani takluk dalam permainan rubber game dengan skor 14-21, 21-13, 21-23 dalam tempo 1 jam 16 menit.

BACA JUGA: BWF World Tour Finals 2021: Matsuyama/Shida Bongkar Cara Bekuk Greysia/Apriyani

Bagi, Greysia kekalahan di laga ini sangat menyakitkan karena dia dan Apriyani mengincar kemenangan.

Keduanya telah berjuang sekuat tenaga hingga jatuh bangun. Sayang, Dewi Fortuna belum menaungi peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

BACA JUGA: 1 Jam Membara, Greysia/Apriyani Gagal Lolos ke Final BWF World Tour Finals 2021

"Kekalahan hari ini sangat menyakitkan. Ini hasil yang tidak kami inginkan sejak awal. Ke depan kami mau menenangkan pikiran dan mencari motivasi bertanding lagi untuk meraih kemenangan pada turnamen berikutnya.”

"Pada pertengahan laga kami mencoba beberapa strategi. Hari ini pasangan Jepang bermain dengan sangat baik dan kami sudah mengeluarkan seluruh kemampuan kami. Apa pun hasilnya, kami akan kembali dengan lebih kuat,” ungkap Greysia selepas laga.

BACA JUGA: Gabriela Stoeva Cedera, Laga Semifinal Melawan Kim Seyoung/Kong Heeyong Dibatalkan

Pada laga tadi, Greysia/Apriyani sejatinya bisa mengimbangi permainan Matsuyama/Shida.

Namun, beberapa kali terlihat baik Greysia maupun Apriyani membuat beberapa kesalahan sehingga berujung poin untuk pasangan Jepang.

"Kami lebih dapat di gim pertama dan kedua. Pertandingan hari ini berlangsung ketat dan faktor keberuntungan ada di mereka. Sejatinya kami tidak terima dengan kekalahan ini, tetapi namanya pertandingan pasti ada yang kalah," ungkap Apriyani.

Ini jadi kemenangan kedua Matsuyama/Shida atas Greysia/Apriyani dari empat bentrokan.

Duo Jepang itu sebelumnya juga menundukkan Greysia/Apriyani di Final Indonesia Open 2021, Minggu (28/11), dengan skor identik 21-19, 21-19.

Kemenangan di laga tadi mengantar Matsuyama/Shida lolos ke Final BWF World Tour Finals 2021 untuk menantang Kim Soyeong/Kong Heeyong.

Pasangan Korea Selatan itu lolos ke partai puncak seusai lawan mereka, yakni Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva mundur akibat mengalami cedera.

Laga final BWF World Tour Finals 2021 sendiri akan tersaji di Bali International Convention Center, Minggu (5/12), mulai pukul 13.00 WIB.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler