Kursi Red Bull Hanya Untuk Ricciardo dan Kimi

Kamis, 18 Juli 2013 – 19:09 WIB
LONDON - Bursa pengganti posisi yang ditinggalkan Mark Webber di tim Red Bull musim mendatang mulai mengerucut. Daniele Ricciardo dan Kimi Raikkonen menjadi pembalap yang memiliki peluang paling besar menggantikan Webber.

Nama pertama terus menguat setelah ditunjuk sebagai wakil Red Bull dalam uji coba pembalap muda di sirkuit Silverstone, Inggris. Kebijakan Red Bull langsung menguatkan spekulasi bahwa Ricciardo memang tengah dipersiapkan untuk masuk Red Bull musim mendatang.

Saat ini, pembalap asal Australia tersebut masih bergabung dengan Toro Rosso yang merupakan sister team bagi Red Bull. Keputusan Red Bull memberi kesempatan Ricciardo juga dianggap sebagai ajang adaptasi terhadap mobil RB9.

“Ajang uji coba pembalap muda di Silverstone memang menjadi ajang audisi baginya menjelang musim 2014 mendatang. Kami akan terus memperhatikan Ricciardo sebagai asset untuk musim mendatang,” terang Team Principal Red Bull, Christian Horner seperti dilansir Grandprix 247, Kamis (18/7).

Sementara itu, Kimi juga masih menjadi pembalap yang terus diburu Red Bull. Horner bahkan terus-terusan mendesak Lotus untuk melepas pembalap asal Finlandia tersebut. Bagi Red Bull, Kimi merupakan pembalap yang cocok untuk mendampingi Sebastian Vettel.

Selain Ricciardo dan Kimi, sebenarnya masih ada Jean-Eric Vergne yang juga dikabarkan bakal bergabung dengan Red Bull. Namun, peluang pembalap asal Prancis tersebut menipis setelah tidak diturunkan di Silverstone.

“Sesi uji coba pembalap muda di Silverstone adalah kesempatan sangat bagus untuk Ricciardo. Peluang memang hanya untuk Ricciardo dan Kimi,” tegas Horner. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho: Dapat Rooney atau Tanpa Gelar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler