Ladies, Hindari 4 Perawatan Kulit Ini Menjelang Pernikahan

Sabtu, 08 September 2018 – 21:34 WIB
Perawatan kaki. Foto: Ilustrasi

jpnn.com, JAKARTA - Semua perempuan pasti ingin tampil sempurna di pelaminan. Tak heran, menjelang pernikahan mereka lebih intensif melakukan perawatan kecantikan pada kulit dan tubuh.

Tapi, ada lho beberapa perawatan kecantikan yang sebaiknya tidak dilakukan jelang hari pernikahan.

BACA JUGA: Diet 16:8, Cara Baru Menurunkan Berat Badan

Dilansir dari Boldsky, Jumat (7/9), tak semua prosedur perawatan kecantikan bisa dilakukan menjelang hari-H. Sebab, ada beberapa perawatan kecantikan yang bisa meninggalkan luka atau ruam. Sehingga bisa membuat penampilan tak menarik. Apa saja sih?

1. Waxing

BACA JUGA: Kenali Manfaat Sabun Serai untuk Kesehatan

Perawatan ini terkadang bisa meninggalkan ruam atau tambalan. Oleh karena itu, disarankan bagi calon pengantin untuk tidak melakukan ini seminggu sebelum hari-H. Pastikan buat janji setidaknya 10 hari sebelumnya.

2. Threading

BACA JUGA: Vivi Zubedi Hadirkan Rancangan Ready to Wear di NYFW

Mirip dengan waxing, threading adalah sesuatu yang tidak bisa dan tidak boleh dilakukan beberapa hari sebelum pernikahan. Alasannya karena perawatan ini bisa menimbulkan bekas luka di bibir atas atau di sekitar alis yang mungkin membutuhkan waktu lama untuk sembuh.

Threading atau tanam benang untuk kecantikan dapat menimbulkan tonjolan kecil atau jerawat yang butuh waktu lama untuk sembuh. Sebaiknya Anda melakukan treatment ini setidaknya satu bulan sebelumnya.

3. Peeling

Peeling adalah perawatan kecantikan yang paling umum digunakan, terutama untuk calon pengantin. Manfaat utamanya adalah pengelupasan kulit yang membantu wajah Anda terlihat lembap dan terhidrasi. Namun masalahnya, peelingberbasis kimia berefek samping tertentu pada kulit Anda.

Sebagai gantinya, calon pengantin dapat melakukan perawatan rumahan yang lebih aman untuk kulit. Misalnya masker lidah buaya, kunyit, atau tepung beras ketan.

4. Botox

Di balik manfaat kecantikan dari botox, namun ternyata botox dan fillerini bisa menjadi penyebab kerutan di dahi dan timbulnya garis-garis halus. Alasan di balik ini karena botox memblokir impuls saraf yang menyebabkan otot berkontraksi dan menyebabkan kerutan dahi.

Lagi-lagi solusinya adalah perawatan kecantikan alami yang jauh dari segala macam efek samping dan memberikan hasil yang aman untuk kulit. (fid/JPC)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sarapan Bisa Bakar Kalori Lebih Banyak Saat Olahraga?


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler