Laga Ditunda, Persitara Lega

Minggu, 17 Maret 2013 – 11:03 WIB
JAKARTA - Skuat tim Persitara Jakarta Utara akhirnya menunda jadwal keberangkatannya ke Cilacap. Itu seiring diundurnya jadwal laga lanjutan Divisi Utama kontra PSCS Cilacap. "Ya, pertandinga lawan Cilacap diundur sehari," ujar pelatih Persitara Dadang Iskandar.

Laga Persitara versus PSCS semestinya digelar Minggu (17/3) ini. Tapi karena PSSI punya hajatan Kongres, PT Liga Indonesia memutuskan menunda beberapa pertandingan.

Selain bentrok Persitara kontra PSCS yang akan digelar di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, laga big match Indonesia Super League (ISL) antara Persib Bandung versus Arema Indonesia juga ditunda.

Bagi Dadang, penundaan laga kontra tim berjuluk Laskar Nusakambang tidak merugikan Persitara. Justru menguntungkan bagi Laskar si Pitung. "Kami bisa melakukan recovery lebih lama. Lumayan meski sehari," tutur Dadang.

Memang, Laskar si Pitung masih dalam kondisi kelelahan. Itu setelah Eko Prasetyo dkk bermain habis-habisan saat menjamu Persikabo Bogor di Stadion Kamal, Jakarta Utara, Selasa (12/3) lalu. "Pertandingan lawan Persikabo sangat melelahkan. Makanya, kami butuh recovery lebih panjang," aku pelatih berlisensi A nasional itu.

Dalam laga pemungkas putaran pertama kompetisi kasta kedua itu, Persitara akan membawa pemain yang kondisinya bugar. Sebab, target Laskar si Pitung hanya mencuri poin di kandang PSCS. "Kami butuh pemain yang kondisi fisiknya bagus," aku Dadang.

Pelatih asli Jakarta Utara itu meyakini, PSCS akan bermain agresif. Mengingat, mereka juga membutuhkan poin penuh untuk mengamankan posisinya di papan atas klasemen sementara. "Kami akan meladeni mereka dengan kekuatan fisik," pungkasnya. (sis)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Buka Kongres, Menpora Berterimakasih ke Voters dan Exco

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler