Laga Hidup Mati

Minggu, 06 Mei 2012 – 17:25 WIB

NEWCASTLE — Dua raksasa sepakbola Inggris, Newcastle United dan Manchester City  akan menjalani laga hidup mati, Minggu (6/5) malam nanti. Bagi Newcastle, tambahan tiga poin merupakan satu-satunya peluang kembali masuk ke empat besar klasemen.

Jika anak asuh Alan Pardew ini menang mereka otomatis akan menggeser Arsenal di posisi tiga dan Tottenham Hotspur di urutan  empat. Namun jika sebaliknya mereka dipastikan semakin menjauh dari zona liga champions ini.

Demikian halnya dengan Manchester City. Laga ini juga maha penting untuk menjamin mereka menggondol gelar Liga Inggris musim ini. City kini memiliki poin 83 atau sama dengan raihan MU di posisi kedua. City hanya unggul jumlah gol yang membuat mereka berada di puncak kelasmen.  Anak asuh Roberto Mancini tersebut kembali ke puncak klasemen setelah menyudahi perlawanan rival terberatnya Manchester United 1:0 di Etihad  Stadium pekan lalu.

Namun demikian Mancini sudah mengingatkan anak asuhnya mengenai lawan berat yang harus dihadapi malam nanti. Newcastle dalam kondisi prima setelah menaklukkan Chelsea di Satmford Bridge pekan lalu.

‘’Saya pikir kami pantas memenangkan Liga Primer musim ini karena kami pemimpin begitu lama dan kami telah bermain lebih baik daripada para pesaing kami,’’ ujar defender City, Pablo Zabaleta sebagaimana dikutip  The Sun, Minggu (6/5).

‘’Tapi pelatih Roberto Mancini  dengan cepat mengingatkan kami tentang tanggung jawab kami bahwa  menang dari United (MU) tidak akan berarti apa-apa jika kami gagal mengalahkan Newcastle’’ tambah bek Argentina ini.

Menurutnya kondisi Newcastle saat ini tak mudah ditaklukkan. Terlebih kondisi bomber mereka Pappis Cisse yang haus gol siap memberi ancaman seperti pekan lalu saat melesakkan dua gol ke jala Chelsea.

‘’Ini bukan laga yang mudah bagi kami..Newcastle menjalani musim yang hebat dan berjuang untuk lolos ke Liga Champions,’’ imbuhnya.

“Mereka tidak akan memberi kita sedikitpun dan kita tidak bisa bersantai sejenak karena mereka adalah tim yang sangat berbahaya,’’ ucapnya.

Sementara itu pelatih Alan Pardew juga meminta anak asuhnya memaksimalkan kesempatan tersebut. Menurutnya City kini merupakan klub yang berbeda selepas kembalinya bomber Carloz Tevez dari masa hukuman.

‘’Apa yang akan kita temui hari Minggu ini adalah laga yang sangat-sangat ketat. Man City seperti telah mendapatkan ekornya kembali, Tevez telah kembali dalam tim dan membuat perbedaan  dan kita akan mendapatkan laga yang  benar-benar ketat,’’ ujarnya dalam situs resmi Newcastle Sabtu (5/5) waktu setempat.

Namun demikian Pardew tetap optimistis The Toon Army—julukan Newcastle—akan menuai hasil positif dalam laga ini. Selain kondisi tim yang prima Newcastle diuntungkan dengan bermain di hadapan publik sendiri.

‘’Tapi satu hal yang saya tahu adalah bahwa kami punya pemain ke 12 di stadion tersebut dan Kami akan bersandar pada para pendukung  kami untuk membuat suasananya benar-benar sulit bagi Man City untuk memainkan sepak bola terbaik mereka,’’ paparnya.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ibra Didekati, Ibra Diproteksi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler