Laga Home PSMS Vs PS Tira Ditetapkan Digelar di Pakansari

Sabtu, 10 November 2018 – 18:42 WIB
Para pemain PSMS Medan. Foto: PSMS Medan

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan mendapat kabar kurang mengenakkan di tengah euforia kemenangan usai menaklukkan Persib Bandung.

Ini setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan putusan terkait venue laga home tunda PSMS Medan kontra PS Tira.

BACA JUGA: Dejan Berharap Fan Borneo FC Bisa Seperti Supporter PSMS

Pertandingan secara resmi ditentukan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/11/2018) mendatang.

Ini berarti permohonan PSMS agar laga tetap digelar di Medan gagal total. Termasuk opsi melangsungkan pertandingan di Stadion Utama Riau, Pekanbaru juga tidak terwujud.

BACA JUGA: Borneo FC vs PSIS Semarang: Awas, Tamu Sedang Garang

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja menjelaskan pihaknya sudah menerima surat dari PT LIB tentang penentuan venue tersebut. Pihaknya mengaku tak lagi bisa berbuat banyak.

“Ya beginilah,” ujarnya singkat, Sabtu (10/11/2018).

BACA JUGA: Persebaya vs PSM: Pertahankan Status Penumpas Tim Papan Atas

Dari surat PT LIB bernomor 345/LIB/XI/2018 tertanggl 9 November 2018 perihal : Penetapan Venue Pertandingan GoJek Liga 1 2018 PSMS vs PS TIRA ini ditetapkan setelah PT LIB melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk host broadcaster.

“Bersama ini LIB menyampaikan penetapan venue pertandingan GoJek Liga 1 2018 antara PSMS vs PS TIRA pada tanggal 14 November 2018 di Stadion Pakansari,
Cibinong pukul 18.30 WIB,” begitu keterangan surat tersebut.

Surat yang ditandatangani CEO PT LIB, Risha Widjaya tersebut menuliskan agar klub PSMS sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Keputusan ini tentu sangat merugikan PSMS yang sejatinya bisa bermain di hadapan publik Medan di sisa tiga laga home dari lima pertandingan akhir musim ini.

Sekadar mengingatkan, pertandingan ini ditunda karena sejatinya digelar Jumat, 12 Oktober 2018 di Stadion Teladan, namun tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan, karena pada saat bersamaan penutupan MTQ Nasional di Medan yang dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Manajemen menjelaskan pemberitahuan tak mendapatkan izin dari kepolisian hanya dua hari jelang hari H. Sementara tim tamu sudah keburu datang ke Medan.

Kemudian opsi main hari Sabtu (13/10/2018) ditolak mentah oleh PS Tira lantaran beberapa hari berikutnya harus bertanding ke partai berikutnya.

Selain itu, PS Tira meminta perubahan tanggal pertandingan harus juga mengubah venue, yaitu harus di tempat netral karena PSMS dinilai gagal menggelar laga sesuai jadwal yang ditentukan, 12 Oktober tersebut.

Skuad PSMS sendiri yang baru menjalani pertandingan di Bali melawan Persib, akan langsung menuju Bogor.(nin)

Sisa Pertandingan PSMS

1. 14/11/2018 PSMS VS PS.TIRA
2. 16/11/2018 PSMS VS MADURA UNITED FC
3. 24/11/2018 PERSIPURA VS PSMS
4. 01/12/2018 PSMS VS PERSEBAYA
5. 09/12/2018 PSM VS PSMS

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija vs PS Tira: Harus 3 Angka Demi Asa Juara


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler