Laga Kandang Rasa Tandang di Malang, Mamak: Pasti Seru

Selasa, 18 Oktober 2016 – 14:54 WIB
Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Persija Jakarta melakoni laga berat kontra Arema Cronus pada pekan ke-24 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Pertemuan kedua tim di Stadion Gajayana, Malang, malam nanti. 

Pelatih Persija Muhammad  Zein Al Hadad sudah tidak sabar menghadapi Arema. ”Besok (hari ini) akan menarik dan seru. Sebab, kedua tim sama-sama menang sebelumnya,” ujarnya pada sesi press conference, Senin (17/10).

BACA JUGA: Asa MU Pertahankan Tahta

Dia mengatakan, Persija tidak gentar meski harus bertanding di Stadion Gajayana yang notabene merupakan kandang Arema. Meski pada laga kali ini, Persija berstatus sebagai tuan rumah. ”Persija siap tanding di mana saja,” tegas Mamak – sapaan Al Hadad.

Menurut Mamak, timnya yang memiliki kendala jelang laga lawan Arema. ”Kami tampil full team,” kata dia. Termasuk trio GBK (Greg Nwokolo-Bambang Pamungkas-Kenmogne).

BACA JUGA: Ini Susunan Pemain Persipura Vs PS TNI

Namun, Al Hadad akan mencoba untuk memperketat barisan belakang timnya jelang laga penting nanti. “Kami akan memperbaiki organisasi pertahanan,” ucapnya.

Sebab, kata pelatih asal Surabaya itu, menghadapi Singo Edan yang memiliki barisan penyerang kelas wahid seperti Christian Gonzales, para pemain belakang Persija harus disiplin dan menjaga konsentrasinya selama 90 menit. Klub asuhan Milomir Seslija itu pun dikenal memiliki produktivitas yang cukup baik. 

BACA JUGA: Nilmaizar: Menang Satu-satunya Target

“Arema tim kuat dan mereka diuntungkan dengan bermain di kandang sendiri,” jelas dia.

Al Hadad menyebutkan, skuad yang dibawa ke Malang hampir sama dengan rombongan saat menghadapi PS TNI. Perbedaannya hanya ada pada posisi penjaga gawang. “Yang tidak dibawa Reky Rahayu. Dia absen karena dinas militer,” kata Al Hadad.

Dia tak khawatir meski bertanding tanpa Reky. Karena pada pertandingan melawan Arema, Persija masih bisa mengikutsertakan Andritany Ardhiyasa. Absennya Reky bisa digantikan dengan dua penjaga gawang lain, yaitu Rizky Darmawan dan Daryono. 

Sementara itu, kubu Arema juga waspada. ”Persija merupakan tim yang bagus. Kami harus siap secara psikologis. Kami juga harus semangat,” kata Pelatih Arema Milomir Seslija.

Apalagi, Persija menunjukkan tren positif pasca masuknya Al Hadad pada akhir Agustus lalu. Sejak dilatih Al Hadad, Persija belum sekalipun menderita kekalahan. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan mencatat tiga seri dan tiga kemenangan. 

Bahkan, tiga kemenangan itu mereka raih dalam tiga pertandingan terakhir di Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Macan Kemayoran mengalahkan Perseru Serui dengan skor 2-1 (2/10), mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-2 (9/10), dan menang 2-1 atas PS TNI (14/10). 

Tiga kemenangan itu juga menunjukkan bahwa Greg Nwokolo yang baru bergabung pada akhir September lalu, sudah langsung tune in dengan tim Persija. Dia mencetak dua gol dalam tiga penampilannya bersama Persija.  

Artinya, ini menjadi warning keras bagi Arema Cronus yang bertekad mengalahkan Persija demi mengejar puncak klasemen. ”Kami akan berusaha main bagus hingga liga selesai. Saya katakan, Arema akan menjadi juara,” tegas Milo. 

Pada pertandingan kali ini, Arema bisa memainkan komposisi yang lebih baik ketimbang saat mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-0, 14 Oktober lalu. Goran Gancev dan Oktovianus Maniani sudah terbebas dari hukuman akumulasi kartu kuning. Selain itu, Meiga juga berpeluang tampil pada pertandingan kali ini. (fdi/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingat! Hendra/Ahsan Sudah Berpisah, Sekarang...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler