Laga Keras, Masih Imbang

Minggu, 25 November 2012 – 18:02 WIB
Bambang Pamungkas. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
KUALA LUMPUR - Laga pembuka Indonesia di Piala AFF 2012 melawan Laos berlangsung keras. Setidaknya wasit mengeluarkan dua kartu merah bagi kiper Endra Prasetya dan bek Laos, Sopa Saysana.

Dalam laga yang berlangsung  di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/11) ini Indonesia sempat tertinggal lebih dulu di menit 26. Saat itu Khampheng Sayavutthi berhasil menaklukkan kiper pengganti Indonesia, Wahyu Tri Nugroho melalui eksekusi penalti.

Penalti ini sendiri dijatuhkan wasit Lam Ng Kai setelah kiper Endra Prasetya melanggar pemain Laos di kotak terlarang. Hasilnya selain menerima penelti Indonesia harus bermain 10 orang pemain karena Endra Prasetya diusir ke luar lapangan setelah mendapat kartu merah.

Sebagai pengganti kiper Oktovianus Maniani ditarik keluar untuk memberikan kesempatan bagi kiper pengganti Wahyu Tri Nugroho masuk.

Laos terlihat menguasai laga memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Namun demikian tak lama kemudian pemain bertahan Laos, Sopa Saysana diganjar kartu merah. Ini diberikan setelah menggasak kaki Andik Vermansyah di menit ke 33. Permainan kini kembali berimbang. Namun Indonesia belum bisa menjebol jala Laos.

Setelah jumlah pemain berimbang Indonesia kini menguasai jalannya laga. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan beberapa kali mengancam jala Laos. Kerja keras timnas akhirnya berbuah di menit 43 lewat tandukan Raphael Maitimo.

Gol ini bermula dari tembakan penjuru yang dilesakkan  Tony Cusell, yang berhasil ditanduk oleh Bambang Pamungkas. Sayang tandukan Bambang masih membentur  mistar gawang. Bola rebound langsung disambar Maitimo dan tidak mampu dijangkau kiper Laos. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.(zul/abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maitimo Starter, Okto Siap Diturunkan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler