Laga Penentuan Juara Inggris

Senin, 30 April 2012 – 11:22 WIB
MANCHESTER - Meski masih menyisakan dua laga lagi, pertarungan dua tim sekota Manchester Cit Vs Manchester United (MU) Selasa (1/5) dini hari nanti bisa menentukan siapa yang akan keluar menjadi juara Liga Inggris musim ini.

MU kini memang masih memuncaki kelasmen sementara dengan 83 poin. Sementara City berada di tempat kedua dengan 80 angka. Namun hal ini bisa berbalik 180 derajat bagi jika City menang dalam pertarungan dini hari nanti. Poin memang sama namun produktivitas anak asuh Roberto Mancini tersebut memiliki nilai lebih baik yang bisa membawa ke puncak. Karena itulah inilah satu-satunya kesempatan terbaik yang dimiliki City jika ingin menjuarai liga musim ini.

Pemain City, Micah Ricahard yakin timnya bisa menggulung Manchester Merah dalam laga penting ini.  Pemain Timnas Inggris tersebut ingin mengulang kembali moment leg pertama musim ini saat City membungkam MU 6-1 di Old Trafford.

"Ya itu adalah hari yang mengagumkan dan saya bangkit melawan Ashley (Young)," ujarnya sebagaimana dilansir situs resmi City, Minggu (29/3).

Richards menyadari, MU adalah lawan yang tangguh. Namun keuntungan kini ada pada pihak mereka yang bermain di kandang sendiri di Etihad Stadium. Dimana The Citizen terkenal sulit ditaklukkan jika bermain dihadapan publik sendiri.

"Dalam laga nanti kami harus meraih kesempatan pada saat yang tepat juga," imbuhnya.

Sementara itu selain untuk mengamankan gelar juara, MU membawa misi balas dendam saat bertamu ke tetangga dekat yang disebutnya tetangga yang berisik itu. Kekalahan telak 1:6 di leg pertama lalu adalah rekor besar yang harus dibayar Rooney dan kawan-kawan. Terkait laga besar ini gelandang verteran MU, Ryan Giggs mengaku sudah tak sabar untuk menjajal rumput Etihad Stadium.

"Kami telah menanti laga ini lebih dari apapun," ujarnya dalam situs esmi MU Minggu (29/4) waktu setempat.

"Ini merupakan minggu yang panjang untuk mempersiapkan (laga tersebut) dan sebagai pemain anda hanya ingin keluar ke lapangan itu dan melakukan (pertandingan). Kami tidak sabar menunggu Senin malam yang akan datang," imbuhnya.

Bagi Giggs, laga dini hari ini semakin menahbiskan dirinya sebagai pemain yang paling banyak tampil dalam Derby Manchester. Sepanjang karirnya pemain Wales ini telah bermain di derby ini sebanyak 34 kali.

Dalam catatan sejara Derby of Manchester sejak kali pertama bertemu pada 12 November 1881 MU masih lebih unggul. Dari 162 kali pertemuan MU menang  68 kali sementara City menagn 44 kali. Sisanya 50 laga berakhir imbang.

Namun dari torehan skor terbanyak City patut berbangga. Dua kali City mempecundangi tetangganya itu dengan skor telak 1:6 di Old Trafford. Pertama pada 1926 dan kedua awal musim ini. Skor besar lainnya dicetak City dalam derby tahun 1955 dengan skor 5:0. Sementara MU baru sekali menag besar 5:0 pada 1994 lalu.

Setelah laga ini City masih harus meladeni Newcastle dan QPR. Sementara MU akan melakoni pertandingan sisa melawan Swansea dan Sunderland.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalahkan Siena, Milan Intai Kursi Juve

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler