Lagi, Iran Sukses Luncurkan Misil Jarak Dekat

Minggu, 05 Agustus 2012 – 12:29 WIB
TEHERAN - Iran berhasil menguji misil jarak dekat yang dilengkapi sistem pemandu baru dengan jelajah 300 kilometer. Menurut rencana arsenal baru ini bakal dipasang pada misil-misil masa depan yang akan dibuat.

Menteri Pertahanan Iran Ahmad Vahidi menyatakan  sistem baru itu memiliki kemampuan menyerang sasaran-sasaran di darat dan laut. Ditambahkan, misil Fateh 110 itu memiliki jangkauan hingga 300 kilometer, yang artinya hanya dapat menyerang negara-negara tetangga dekat Iran.

"Sistem pemandu baru itu akan menjadi bagian dari misil-misil masa depan yang dibuat Iran," ujarnya seperti dikutip VOA (4/8).

Sebelumnya awal bulan lalu, media pemerintah Iran mengatakan, Teheran berhasil menembakkan misil Shahab 3, yang bisa menjangkau jarak hingga 1.300 kilometer, misil-misil jarak lebih pendek Shahab 1 dan Shahab 2, serta dua jenis misil lainnya.

Iran sendiri pernah mengancam akan memusnahkan Israel dari muka bumi karena perlakuan negeri Zionis tersebut atas Palestina. Seperti diketahui Israel dengan dukungan sekutunya AS, selama ini pelan tapi pasti mengikis wilayah negara Palestina. Juga membatasi akses ke situs suci muslim Masjidil Aqsa. Disisi lain pembangunan di Tepi Barat juga mengancam pondasi masjid suci ketiga umat muslim tersebut. (esy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Obama Teken Perintah Lengserkan Assad

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler