Lagi, Owi/Butet Gagal Juara

Sabtu, 26 Oktober 2013 – 08:01 WIB

jpnn.com - PARIS - Grafik penampilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tengah menukik. Dalam dua turnamen internasional terakhir, ganda campuran yang karib disapa Owi/Butet tersebut selalu gagal menjejakkan kaki ke tangga juara.

Terbaru, juara dunia 2013 tersebut di luar dugaan dibekuk wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle White di babak perempat final Prancis Open Superseries 2013 dengan skor 22-20, 21-17 di Coubertin Stadium, Paris, Sabtu (26/10) dini hari WIB.

BACA JUGA: Sang Loyalis Jadi Bimbang

Itu adalah kegagalan kedua beruntun yang dialami Owi/Butet selama bertanding di turnamen Eropa. Sebelumnya, keduanya juga gagal melaju ke tangga juara di Denmark Open Superseries Premier 2013.

Namun, catatan Owi/Butet di Prancis Open sangatlah buruk. Pasalnya, di atas kertas mereka seharusnya bisa menekuk Adcock/White. Owi/ Butet adalah unggulan ketiga di turnamen itu.

BACA JUGA: Fabio Ajak Taufiq-Andik Temui Arifin

Sementara sang lawan bukanlah unggulan. Selain itu, di Denmark Open, mereka bisa melaju hingga fase final.

Kegagalan Owi/Butet juga menular pada Praveen Jordan/Vita Marissa. Mereka dipaksa mengakui ketangguhan unggulan kedua asal Tiongkok, Xu Cchen/Ma Jin lewat pertarungan straight set dengan skor 12-21, 23-25. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Panggung Seru Bintang Baru

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Afrika Ancam Boikot Piala Dunia 2018


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler