Lagu Baru JKT48 di Penghujung Tahun

Senin, 11 November 2013 – 14:17 WIB
JKT48. FOTO: Dhimas Ginanjar/JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA – Di penghujung tahun, idol group JKT48 punya lagu baru. Saat perform di event handshake single Fortune Cookie yang Mencinta di Epicentrum Walk, Melody dkk memberikan kejutan dengan menyanyikan lagu Musim Panas, Sounds Good!. Lagu yang dipopulerkan terlebih dahulu oleh kakak mereka, AKB48.

Dari 48 member (tidak termasuk Stella Cornelia yang sudah mengumumkan graduate), yang terpilih melantunkan single itu adalah Melody, Kinal, Haruka, Shania, Nabilah, Ve, Ayana, Beby, Dhike, Ayen, Yupi, Viny, Naomi, Yona, Hanna, dan Noella. Mengenakan kostum putih, mereka mengagetkan fans yang hadir.

BACA JUGA: Disiram Cairan Kimia, Berry Manoch tak Dendam

Kode bahwa lagu tersebut bakal dinyanyikan JKT48 sebenarnya sudah muncul dari iklan salah satu produsen minuman isotonik. Dalam video itu, tampak para member seperti Melody, Haruka, hingga Shania sedang berlarian di pantai. Namun, latar lagu yang digunakan tidak menggunakan bahasa Indonesia melainkan Inggris.

Belum jelas juga apakah peluncuran single itu akan dilanjutkan dengan dirilisnya mini album. Apalagi, Yupi, Ayen, Naomi, dan Viny saat menghadiri peluncuran film Pokemon the Movie tidak mau mengatakan dengan jelas soal itu. ’’Ditunggu saja, JKT48 selalu punya kejutan,’’ kata Yupi.

BACA JUGA: Eminem Dianugerahi Global Icon Award MTV

Sementara, Kapten tim J Devi Kinal Putri mengatakan harapannya terhadap JKT48. Dia ingin agar grupnya bisa go internasional di level Asia terlebih dahulu. Salah satunya, melalui single yang dinyanyikan dalam bahasa Inggris. Meski iklan Musim Panas, Sounds Good! Dirilis dalam bahasa Inggris, masih misteri seperti apa wujudnya dalam single.

’’Kita doain aja. Sekarang sudah ada single dalam bahasa Inggris saja sudah alhamduilah. Semoga nanti ada terus,’’ jawabnya saat ditanya apakah JKT48 bakal konsisten memiliki single berbahasa Inggris. Yang pasti, lanjut Kinal, lagu berbahasa Inggris mampu menarik pendengar dari berbagai negara.

BACA JUGA: Sammy Simorangkir Rambah Bisnis Properti

Seperti lagu Fortune Cookie yang Mencinta misalnya, Kinal mengatakan banyak pendengar dari Asia tenggara. Malah, ada yang sempat komentar di akun google+ miliknya yang berasal dari negeri Samba, Brasil. Itulah kenapa, dia tidak menolak kalau ada single berbahasa Inggris lagi di mini album selanjutnya.

Terpisah, soal handshake event tersebut juga penuh kejutan. Mulai dari diluncurkannya poster film JKT48 yang bertuliskan Viva JKT48. Seperti diberitakan, Maxima Pictures berambisi membuat film trilogi terkait pelantun Heavy Rotation itu. Rilis tersebut sekaligus menandai akan dimulainya proses syuting.

Awi Suryadi, sang sutrada memprediksi film tersebut rampung dan bisa dilihat di bioskop pada awal 2014. Lantas, ada juga booth camilan dan minuman yang dijual oleh para member. Nama makanan dibuat unik sesuai lagu mereka, seperti Dreaming Chips (dari lagu Dreaming Girl).

Official JKT48 juga merilis nama-nama member yang terpilih dalam ’’Kalender Senbatsu JKT48 2014’’. Haruka, Ayana, Yona, Ve, Cindy, Rica, Hanna, Melody, Nabilah, Beby, Sendy, dan Rena adalah member yang bakal menghiasi kalender 2014 terbitan manajemen. Hasil itu didapat dari voting SMS sebelumnya.          

Stella Cornellia mengatakan handshake event kali ini sangat menyenangkan. Antusiasme penggemar untuk datang sangat besar. Apalagi, ini adalah kali pertama even tersebut digelar di luar teater JKT48. ’’Acara sekarang sangat besar. Banyak banget yang datang,’’ katanya. (dim/mas) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Kronologis Penyiraman Air Keras Versi Berry Manoch


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler