Lagu Versi Korea Digemari Milenial, Rossa Bilang Begini

Minggu, 14 Juni 2020 – 07:35 WIB
Rossa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Rossa mengaku bangga lagu-lagunya banyak digemari pecinta musik tanah air dari berbagai usia, termasuk dari kalangan milenial.

Lagu yang dibawakan Ocha-sapaan karibnya, bahkan banyak dijadikan meme dan digunakan dalam aplikasi TikTok, salah satunya seperti lagu "Hati Yang Kau Sakiti".

BACA JUGA: Lagu Rossa Versi Bahasa Korea, Cocok untuk Soundtrack Drakor

“Aku senang sekali, ternyata lagu-lagu saya digemari oleh anak-anak milenial," kata Rossa dalam keterangan resminya, Sabtu (13/6).

Kepopuleran "Hati Yang Kau Sakiti" menginspirasi Rossa membuat lagu tersebut dalam versi bahasa Korea yang telah dirilis pada 26 Mei 2020 lalu.

BACA JUGA: Mata Rossa Sembap di Hari Raya, Ini Sebabnya

Rossa mengatakan ide mengubah lagu tersebut ke dalam bahasa Korea karena hobinya menonton drama Korea (drakor) selama masa pandemi COVID-19.

“Iseng-iseng-bikin konten untuk diri sendiri di rumah selama karantina. Semoga kamu semua suka lagu 'Hati Yang Kau Sakiti' dengan nuansa drakor,” ungkap Ocha.

BACA JUGA: Curhat Terbaru Aurel Hermansyah, Isinya Mengharukan

Rossa menambahkan, proses rekaman lagu versi bahasa Korea tersebut dilakukan seadanya dengan bantuan rekan-rekannya.

Meski demikian, lagu tersebut hingga kini sukses mencuri perhatian dan berhasil ditonton hingga 1,2 juta kali di YouTube.

“Rekaman vokal depan TV pake alat seadanya dibantu roadman, terus di-mixing mas Dandy Lasahido. Nah kemarin itu ada stok video yang enggak jadi terpakai, jadilah ini - 'Hati Yang Kau Sakiti' (versi korea)," imbuh Rossa.(antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler