Lahir Kembali, Personel Padi Sempat Gugup Berhari-hari

Senin, 13 November 2017 – 17:47 WIB
Para personel Padi di perayaan hut ke-20 mereka. Foto: Instagram

jpnn.com - Band rock Padi, resmi kembali setelah vakum selama 7 tahun. Kembalinya grup yang dibentuk 1997 itu ditandai lewat sebuah konser tunggal yang digelar akhir pekan kemarin. Personel Padi ternyata punya cerita menarik terkait konser perdana usai vakum tersebut.

Meski telah bertahun-tahun tampil di panggung tanah air, namun konser kemarin ternyata sangat membuat gugup band yang diisi Ari (gitar), Fadly (vokal), Yoyo (drum), Rindra (bass), dan Piyu (gitar) itu.

BACA JUGA: 7 Tahun Vakum, Kemunculan Padi Reborn Bikin Penggemar Haru

Pengalaman tersebut disampaikan vokalis Padi, Fadly lewat akun media sosial Instagram miliknya. Dia menguraikan suasana saat Padi tampil kembali untuk menghibur penggemar.

"Belum bisa move on dari konser Padi Reborn. Meskipun kami sudah mulai rutin latihan berlima, tapi gugupnya tetap terasa beberapa hari sebelumnya," kata Fadly Padi.

BACA JUGA: Padi Lahir Kembali: Sempat Lupa Nada dan Kunci

"Di awal konser, sepertinya penonton bisa meilhat jelas perasaan gugup saya. Ini konser perdana Padi setelah 7 tahun, dan langsung disiarkan ke seluruh Indonesia. Perasaan senang, bahagia, gugup, dan terharu, campur aduk semuanya," lanjut pelantun Mahadewi tersebut.

Meski gugup, personel Padi tidak ingin tampil mengecewakan. Penampilan dalam konser comeback itu pun berhasil menghibur penggemar dan masyarakat. Baik yang hadir di lokasi acara, atau pun yang menyaksikan lewat siaran langsung di stasiun televisi.

BACA JUGA: Terlahir Kembali, Padi Siapkan Segudang Kejutan

"Alhamduillah, dukungan Sobatpadi yang menyempatkan diri datang jauh-jauh dari berbagai tempat, membuat kami merasa nyaman di atas panggung. Sungguh saya percaya ini adalah jawaban dari doa keluarga, sahabat, semua Sobatpadi," ujar Fadly.

Seperti diketahui, Padi telah mengumumkan bahwa mereka akhirnya memutuskan untuk aktif kembali. Setelah vakum tujuh tahun, Fadly, Yoyo, Piyu, Rindra, dan Ari siap meramaikan industri musik tanah air ke depannya.

Kembalinya Padi disampaikan langsung oleh sang drummer Yoyo. Dia mengatan bahwa para personel telah membicarakan rencana untuk aktif lagi semenjak tahun lalu.

"Dua tahun belakangan udah sering ketemu bahas Padi kembali. Efektifnya baru satu tahun terakhir rencananya. Syukur alhamdulillah, selama tujuh tahun kami melakukan sesuatu di luar Padi akhirnya tahun ini emang udah niat balik lagi," kata Yoyo saat ditemui JawaPos.com di Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Selama satu tahun terakhir, personel sibuk membicarakan tekad untuk menggerakkan Padi. Mulai dari penyatuan misi, hingga urusan manajemen.

Salah satu faktor yang membuat Padi semakin bersemangat untuk aktif lagi adalah dukungan dari Sobat Padi, sebutan fans Padi.

"Kami sudah kangen sama Sobat Padi, kami juga telah mengikhlaskan masa lalu," ucap Rindra.

Dalam rangka menandai kembalinya, Padi menyiapkan berbagai kejutan. Mulai dari sebuah mini seri tentang perjalanan band yang segera tayang di stasiun televisi swasta, konser comeback, single baru, hingga tur konser.

Padi bahkan telah dijadwalkan untuk tampil dalam festival musik berskala nasional Authenticity Fest 2017. Dalam acara itu pemilik hits Menanti Sebuah Jawaban tersebut bakal beraksi di empat kota yakni Palembang (11 November), Bandung (18 November), Yogyakarta (25 November), dan Makassar (9 Desember). (ded/JPC)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler