Laju Barcelona Akhirnya Terhenti

Minggu, 20 Januari 2013 – 06:54 WIB
REKOR tak terkalahkan FC Barcelona di La Liga musim ini terhenti di kandang Real Sociedad. Dalam lanjutan La Liga di Stadion Estadio Municipal de Anoeta, Minggu (20/1) dinihari, El Barca tunduk 2-3 atas Sociedad.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga. Barca kini mengemas 55 poin hasil 20 pertandingan. Meski demikian, Atletico Madrid dan Real Madrid punya kesempatan menipiskan jarak karena belum bermain di pekan ini.

Barcelona sepertinya akan menang mudah atas Sociedad, setelah Lionel Messi menciptakan gol di menit ke-7, memanfaatkan kesalahan pertahanan Sociedad.

Gol Messi di pertandingan ini adalah yang kesepuluh secara beruntun. Ini rekor baru bagi dirinya pribadi maupun Barcelona.

Barcelona menambah keunggulan di menit 25 lewat Pedro. Diawali umpan Xavi Hernandez, bola diteruskan Dani Alves ke arah Pedro yang mampu menuntaskan peluang dengan sempurna di depan gawang Bravo.

Tanda-tanda kesialan Messi mulai terlihat di akhir babak pertama. Setelah peluang Messi digagalkan tiang gawang, Gonzalo Castro berhasil memperkecil ketertinggalan.

Di babak kedua Barcelona harus bermain dengan 10 karena Gerrard Pique mendapat kartu kuning kedua yang berarti kartu merah baginya.

Untuk mengisi kekosongan lini belakang, Titi mengorbankan Fabregas untuk kemudian memasukan Javier Mascherano.

Sial bagi Barcelona. Hanya beberapa menit berselang, tepatnya di menit 62, Macherano justru membuat gol bunuh yang membuat kedudukan imbang 2-2.

Saat pertandingan sepertinya akan berakhir imbang 2-2, Agirretxe membuat gol yang mengubah skor menjadi 3-2. Di sisa waktu yang ada Barca tidak mampu membalas, skor pun berkesudahan 3-2 untuk Sociedad. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tekuk PBR, Mitra Kukar Pimpin Klasemen ISL

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler