Lakukan 2 Menit ini Untuk Badan Lebih Bugar

Minggu, 17 November 2013 – 10:26 WIB

jpnn.com - IDEALNYA, untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar, seseorang harus menerapkan gaya hidup sehat termasuk berolahraga, makan dengan gizi seimbang dan teratur, serta istirahat minimal delapan jam sehari. Namun ternyata, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh anda lebih fit dan bugar hanya dalam waktu dua menit saja.

Berikut ini beberapa kegiatan yang bisa membuat anda fit dan bugar hanya dalam 2 menit, seperti dikutip dari Well and Good NYC, Rabu (6/11/2013):

BACA JUGA: Sakit Nyeri? Redakan Dengan Musik Pop

1. Tambahkan rempah-rempah di air Minum

Menambahkan berbagai jenis rempah di air minum bisa membuat anda rileks dan lebih berenergi.

BACA JUGA: Ahli Kandungan AS Klaim Temukan G-spot Wanita

Robyn Youkilis, seorang pelatih kesehatan menyarankan " Sesekali campurkan air minum anda dengan irisan raspberry dan jeruk nipis segar atau mentimun dan daun peppermint," kata seorang pelatih kesehatan, Robyn Youkilis, seperti dilansir laman Good NYC, Sabtu (16/11).

2. Lakukan peregangan sebelum mandi

BACA JUGA: Sleeping Beauty Memang Membuat Wajah Jadi Lebih Cantik

Setiap pagi, sebelum ke kamar mandi, seorang pelatih olahraga, David Kirsch menyarankan untuk melakukan peregangan selama dua menit. Tahan kaki dan luruskan tubuh ke depan selama satu menit dan dilanjutkan dengan meluruskan tubuh ke sisi kiri dan kanan masing-masing 30 detik.

3. Sikat tubuh dalam keadaan kering

Sebelum mandi, menyikat tubuh dalam keadaan kering bisa meningkatkan sirkulasi darah, merangsang sistem limfatik sehingga racun bisa keluar dari tubuh, membuat kulit lebih bersinar, dan bahkan membantu menghilangkan sel kulit mati serta kapalan yang sering timbul di kaki. Youkilis menyarankan untuk mulai menyikat kaki anda dengan gerakan melingkar lalu dilanjutkan ke sekujur tubuh.

4. Perhatikan piring sebelum menyantap makanan

Menurut Youkilis, cara ini bisa membuat anda lebih menikmati makanan.

"Pendekatan ini akan membantu anda mengenali kapan perut anda penuh dan makan berlebihan," kata Youkilis.

5. Meditasi

Refluks asam, sakit kepala, dan stres sering dikaitkan dengan panjang pendeknya umur seseorang. Dengan dua menit anda mencoba meditasi, itu akan membuat perubahan besar.

"Latihan dasar meditasi membantu mengurangi stres. Pada tingkat yang lebih serius, meditasi bisa membuat kehidupan lebih bahagia, sehat, dan sukses," kata Jeff Cannon, penulis The Simple Truth: Meditation for the Modern World.

6. Tambahkan kunyit di beberapa menu masakan

Kunyit bisa membantu mengatasi peradangan. Kunyit mengandung antioksidan yang kuat dan bisa membantu melawan beberapa jenis kanker, arthritis, psoriasis, dan alzheimer.

"Studi menunjukkan kunyit bisa mengurangi dampak kerusakan tubuh akibat makan makanan berlemak," pungkas Youkilis.(fny/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Paparan Sinar Matahari Bikin Kulit Cepat Keriput


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler