Lakukan Rotasi, Brasil Tetap Perkasa Atas Peru, Update Copa America 2021

Jumat, 18 Juni 2021 – 09:32 WIB
Pemain Timnas Brasil merayakan gol yang dicetak Alex Sandro. Foto: Twitter @CopaAmerica

jpnn.com, RIO DE JANEIRO - Brasil sukses raih tiga poin usai mengalahkan Peru dengan skor 4-0 dalam lanjutan Copa America 2021.

Bermain di Stadion Nilson Santos, Rio de Janeiro, skuad asuhan Adenor Leonardo Bacchi alias Tite lakukan sejumlah rotasi.

BACA JUGA: Sudah 38 Tahun, Dani Alves Tetap Dibutuhkan Brasil di Olimpiade Tokyo 2020

Nama-nama seperti Renan Lodi, Casemiro, Richarlison, Marquinhos hingga Allison Becker yang main sejak menit awal di pertandingan sebelumnya, harus memulai laga dari bangku cadangan di kesempatan ini.

Bertindak sebagai tuan rumah, Brasil langsung tancap gas di awal pertandingan. Namun, lini belakang Timnas Peru tampil rapat sehingga kerap kali menggagalkan serangan dari Tim Samba.

BACA JUGA: Bukan Cuma Messi dan Neymar, Berikut Deretan Pemain yang Patut Disaksikan Penampilannya di Copa America 2021

Brasil mendapat peluang berbahaya pada menit ke-11 lewat tendangan jarak jauh Fred. Sayang, bola masih melambung di atas gawang Peru.

Satu menit berselang, serangan yang dibangun oleh Neymar dkk akhirnya membuahkan gol. Alex Sandro berhasil membuka keunggulan Tim Samba lewat tendangan dari dalam kotak penalti menyambut umpan datar Gabriel Jesus. Brasil unggul 1-0

Meski unggul, Seleccao -julukan Timnas Brasil- masih saja kesulitan membongkar pertahanan Peru.

Upaya membahayakan dari Peru hadir pada menit ke-30 lewat gelandang Renato Tapia yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan mengarah ke gawang Brasil.

Beruntung, bola masih bisa diselamatkan dengan mudah oleh kiper Brasil Ederson Moraes.

Disiplinnya lini pertahanan Peru membuat Brasil tak bisa menambah keunggulan, sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Brasil tampil lebih ngotot guna menambah keunggulan.

Pada menit ke-60 skuad asuhan Tite sempat mendapat hadiah penalti berkat aksi Neymar yang dijatuhkan oleh Renato Tapia di dalam kotak penalti.

Akan tetapi, setelah mengecek VAR, wasit memutuskan untuk menganulir penalti Brasil karena menganggap Neymar terjatuh sendiri.

Tak lama kemudian, Brasil akhirnya sanggup menggandakan keunggulan lewat Neymar yang pada laga ini tampil begitu apik.

Megabintang Paris Saint-Germain itu melepaskan sepakan kaki kanan yang tak mampu diamankan kiper Peru Pedro Gallese. Brasil unggul 2-0

Unggul dua gol membuat Brasil kian di atas angin.

Jelang laga berakhir Tim Samba sanggup menambah dua gol lagi yang masing-masing dicetak oleh Everton Ribeiro pada menit ke-89 dan Richarlison pada menit ke-90+3.

Dengan hasil ini, Brasil untuk sementara berada di posisi puncak klasemen Grup A Copa America 2021 dengan menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan.

Di pertandingan lain, Kolombia harus puas berbagi angka dengan Venezuela usai mengakhiri laga dengan skor 0-0. Hasil itu membuat Kolombia berada di peringkat dua klasemen Grup A tepat di bawah Brasil.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler