Lakukan Sejumlah Terobosan, Dirut Bank DKI Raih Penghargaan Top 100 CEO 2022

Jumat, 25 November 2022 – 22:15 WIB
Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy saat menerima penghargaan Top 100 CEO 2022 dari Infobank. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy meraih penghargaan Top 100 CEO 2022. Penghargaan itu diraihnya karena dinilai berhasil dalam memimpin transformasi perseroan sejak 2021.

Adapun, penganugerahan tersebut diinisiasi oleh Infobank dalam gelaran TOP 100 CEO’s and Next Leaders Forum 2022, Rabu (23/11) lalu.

BACA JUGA: Kinerja Baik, Bank DKI Raih Penghargaan Pengawasan Kearsipan 2022

Fidri Arnaldy mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diraih dalam upayanya memimpin program transformasi 5.0 di Bank DKI.

“Makna kepemimpinan juga menjadi perhatian, karena bagi saya leadership is action not position," ujar Fidri dalam keterangan tertulisnya, kamis (24/11) kemarin.

BACA JUGA: Persib Bandung vs Persikabo 1973, Luis Milla: Ini Akan Menjadi Evaluasi Bagi Kami

Dalam gelaran yang sama, Senior Executive Vice President PT Bank DKI Ferry Ardiansyah juga menerima penghargaan sebagai TOP 200 Next Leaders in Financial Sectores and Soes 2022.

Diketahui, penghargaan TOP 100 CEO 2022 merupakan bentuk apresiasi kepada para CEO pilihan Infobank yang berasal dari lima sektor industri, yakni perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, multifinance, dan BUMN.

BACA JUGA: Ada Pungli Penerbitan Surat Kecelakaan di NTB, Kombes Artanto: Propam Langsung Bergerak

Sejumlah kriteria yang menentukan para CEO masuk dalam jajaran Top 100 CEO 2022, berdasarkan rating kinerja perusahaan 'Sangat Bagus' versi Infobank.

Selain itu, dipertimbangkan sejumlah faktor pencapaian dan prestasi dari para CEO terpilih, di antaranya keberhasilan memimpin transformasi pada perusahaan, turn around, serta melewati tantangan krisis efek pandemi yang melanda.

Di bawah kepemimpinan Fidri, Bank DKI dinilai meraih kinerja positif. Hal ini tercermin dari catatan laba bersih sebesar Rp 726 miliar atau tumbuh 28,83 persen secara year on year (YoY) pada Kuartal III 2022.

Dalam hal pengembangan produk dan layanan khususnya perbankan digital, Bank DKI turut menghadirkan aplikasi JakOne Abank bagi para pelaku UMKM.

Selain itu, Bank DKI juga mengembangkan supper apps JakOne Mobile yang hadir dengan tampilan lebih menarik dan user friendly, serta simple apps JakOne Pay yang semakin memudahkan transaksi non-tunai masyarakat.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menyebutkan semangat leadership di bawah kepemimpinan Direktur Utama Fidri Arnaldy turut mendorong insan Bank DKI untuk terus tumbuh dan berkembang di atas rata-rata.

"Bank DKI akan terus berkomitmen dalam menghadirkan inovasi dan memberikan layanan terbaik kepada customer, serta siap menyongsong tahun 2023 melalui berbagai inovasi kearah digitalisasi," tutur Arie. (mcr4/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler