Lampard Sanjung Mourinho

Selasa, 21 Mei 2013 – 14:56 WIB
LONDON - Jose Mourinho benar-benar menjadi harapan Chelsea untuk kembali berprestasi. Pelatih berjuluk The Special One tersebut menjadi sosok yang sangat dipuja para pemain Chelsea.

Wakil kapten Chelsea Frank Lampard mengatakan, Mourinho adalah pelatih yang tepat untuk menangani The Blues, julukan Chelsea.

“Dia adalah pelatih terbaik untuk Chelsea. Dia bisa membawa saya menemukan kepercayaan diri di titik tertinggi yang belum pernah saya capai,” terang Lampard seperti dilansir Guardian, Selasa (21/5).

Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Chelsea tersebut juga melontarkan puja-puji setinggi langit pada Mourinho. Menurut Lampard, Mourinho memiliki aura dan juga kehebatan yang tak dipunyai pelatih lain.

Hal itulah yang membuat Mourinho bisa sukses. Apalagi Mourinho sudah membuktikan kapasitasnya ketika berhasil membawa Chelsea berjaya di Liga Inggris pada 2005 silam. Kenangan manis itulah yang ingin diulangi Lampard.

“Secara taktik dia sangat fantastis. Secara tim, dia bisa meningkatkan kemampuan kami dengan sangat cerdas. Dia tidak hanya cerdas secara individu, melainkan juga jenius secara tim,” tambah pemain yang baru saja memperpanjang satu tahun kontrak bersama Chelsea tersebut.

Salah satu yang menjadi kehebatan Mourinho ialah kepintarannya melindungi pemain. Lampard mengatakan, media maupun publik bisa saja mencaci pemain ketika Chelsea tak menunjukkan performa terbaik.

Namun, Mourinho selalu memiliki kalimat yang bisa melindungi anak didiknya. Hal itulah yang membuat para pemain Chelsea begitu segan dengan pria yang pernah menukangi FC Porto tersebut.

“Dia sangat brilian ketika berhadapan dengan media. Saya tahu itu akan menimbulkan gejolak. Namun dia selalu bisa melindungi pemainnya,” puji Lampard. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Resmi Tinggalkan Real Madrid

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler