Langit Biru, Persembahan Spesial Padi Reborn dan Fanny Soegi

Jumat, 31 Mei 2024 – 21:20 WIB
Padi Reborn bersama Fanny Soegi. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik Padi Reborn berkolaborasi dengan Fanny Soegi meluncurkan single terbaru berjudul Langit Biru.

Padi Reborn dan Fanny Soegi menyajikan karya musik yang fresh, mudah diterima pendengar, serta membawa pesan dalam lirik yang sarat akan makna.

BACA JUGA: Padi Reborn Bawakan Indonesia Pusaka di Panggung Berdendang Bergoyang

Sebagai sebuah karya kolaborasi, lagu Langit Biru menyajikan sebuah dimensi musik yang baru namun tetap mengakar pada soul dan karakter Padi Reborn.

Dengan tempo medium beat, lagu ini dibalut dengan aransemen musik pop yang ringan dan mudah terekam ingatan.

BACA JUGA: Rayakan 25 Tahun Berkarya, Padi Reborn Bakal Gelar Konser Tunggal

Petikan gitar akustik di lagu ini juga turut membawa sentuhan folk etnik yang manis dan terdengar harmoni di telinga.

"Esensi lirik dari lagu ini adalah berbicara tentang harapan bahwa ketika dalam situasi sesulit apa pun, esok akan selalu ada fajar yang bersemi yang dimaknai sebagai harapan baru,” ungkap Piyu, gitaris Padi Reborn, dalam juma pers di Jakarta, Jumat (31/5).

BACA JUGA: Apa Alasan Fanny Soegiarto Keluar dari Soegi Bornean?

Lagu Langit Biru pertama kali diciptakan oleh Fadly dan Piyu pada 2020, di sela-sela kesibukan Padi Reborn bermusik serta mengisi berbagai panggung.

Perilisan lagu Langit Biru saat ini juga dirasa tepat untuk ikut memberi dorongan semangat baru, mengajak move-on, dan membangun energi positif di masyarakat.

Drummer Padi Reborn, Yoyo menambahkan, ada dinamika proses kreatif dan produksi yang cukup panjang untuk lagu Langit Biru ini.

"Namun, kami merasa sekarang adalah waktu yang pas untuk merilisnya, karena dengan lagu Langit Biru kami berharap bisa ikut membangun suasana damai, serta memberikan energi positif dan inspirasi baru buat banyak orang,” ujar Yoyo.

Kolaborasi dengan Fanny Soegi di lagu Langit Biru ini juga menjadi nafas segar dan spirit tersendiri bagi band yang beranggotakan Fadly pada vokal, Piyu dan Ari pada gitar, Yoyo’ pada drum, serta Rindra pada bass.

Dengan warna musik pop yang ringan namun punya makna pesan kuat dalam liriknya, Yoyo’ dan personil Padi Reborn lainnya optimis “Langit Biru” akan mudah diterima semua kalangan penikmat musik. (jlo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Berita Artis Terheboh: Wirang Birawa Dirujak Warganet, Raffi Ahmad: Gue Juga Bingung


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler