Langkah Airlangga Memperkuat Kader Golkar Dinilai Tepat

Kamis, 14 April 2022 – 13:12 WIB
Pengamat politik IAIN Bukittinggi, Heru Permana Putra nilai langkah Airlangga Hartarto perkuat kader Golkar sudah tepat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik IAIN Bukittinggi Heru Permana Putra memuji langkah sigap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam melakukan konsolidasi mempersiapkan Pemilu 2024.

Dia juga memuji langkah Airlangga beserta jajaran pengurus teras Partai Golkar yang terlihat rajin menyapa kader partai di daerah.

"Secara politik, hal ini merupakan langkah strategis dan antisipatif, pertama-tama untuk memastikan soliditas dukungan daerah terhadap agenda pemerintah pusat. Tetapi juga untuk menguatkan kebersamaan kader partai Golkar dari pusat sampai daerah sejak awal bersiap menuju Pemilu 2024", ujar Heru dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (14/4).

Heru menilai Airlangga berpeluang meraup suara Pemilu 2024 nanti.

Di sisi lain kepemimpinan Airlangga memiliki momentum untuk memenangkan pemilu legilstif sekaligus Pilpres 2024.

Menurutnya, hal itu karena persepsi publik terkait kinerja Airlangga dan dukungan Partai Golkar cukup baik.

“Sejujurnya, khususnya di dalam kabinet, tidak ada tokoh partai yang terlalu menonjol secara kinerja. Sosok Prabowo jangan dihitung karena sejak awal popularitas dan elektabilitasnya sudah tinggi.

Dia menyebut posisi Airlangga lebih kuat mengingat jabatannya sebagai Menko Perekonomian yang menjalankan penanganan isu-isu sosial ekonomi yang menjadi isu utama.(mcr8/jpnn)

BACA JUGA: Belajar dari Pemilu 2019, Begini Harapan Mendagri Tito

BACA ARTIKEL LAINNYA... Santuni Ratusan Anak Yatim Piatu, IIFPG Berharap Kinerja Legislator Golkar Penuh Berkah


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler