Langsung Fokus Bela Timnas

Selasa, 04 September 2012 – 13:52 WIB
Cristiano Ronaldo. Foto: Getty Images
CRISTIANO Ronaldo langsung meninggalkan Spanyol beberapa jam setelah laga kontra Granada. Tapi, tentu saja bukan hengkang dari Real Madrid, melainkan memenuhi panggilan timnas Portugal menyongsong start kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa.
 
Sekalipun mengalami cedera paha kiri, Ronaldo ngotot ingin tampil melawan Luksemburg (7/9) dan Azerbaijan (11/9). Ronaldo meyakini tim medis Seleccao das Quinas " sebutan Portugal " bisa menyembuhkan cederanya sebelum hari H pertandingan.
 
"Saya memiliki waktu 1-2 hari untuk memulihkan cedera dan kita lihat saja perkembangannya," kata Ronaldo setelah tiba di kamp Portugal di Obidos kepada A Bola.
 
"Sekarang, saya hanya ingin fokus membela Portugal karena laga-laga awal kualifikasi sangat penting," tandas pemilik 96 caps dan 36 gol bersama Seleccao itu.
 
Keinginan Ronaldo tetap merumput sekalipun cedera menuai apresiasi dari pelatih Portugal Paulo Bento. Hanya, Bento ogah terpancing dengan situasi Ronaldo dengan Real. Berbeda dengan di Real, Ronaldo mendapat dukungan penuh ketika membela timnas, khususnya dari Pepe dan Fabio Coentrao yang notabene juga rekan seklub.
 
"Apapun yang dihadapinya, saya tetap berharap (penampilan) terbaik darinya," ujar Bento di situs resmi FPF (Federasi Sepak Bola Portugal).
 
Sementara itu, bintang Portugal dekade 1980-an, Paulo Futre, ikut memberi perhatian atas situasi yang dihadapi Ronaldo. "Saya telah membaca surat kabar dan mendengar radio yang menyebutkan Ronaldo tidak ingin memperpanjang kontraknya bersama Real karena uang. Saya tidak percaya alasannya masalah ekonomi," kata mantan winger AC Milan, Benfica, dan Atletico Madrid itu. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Beri Kesempatan Untuk Putra Daerah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler