Langsung Fokus ke El Clasico

Jumat, 20 April 2012 – 07:06 WIB
Foto: free-football-wallpapers.com

LEBIH dominan sepanjang laga dan pulang dengan kekalahan tentu sangat menyakitkan buat Barcelona. Tetapi, sebaiknya segera mereka lupakan, karena berikutnya tantangan berat bakal tersaji pada el clasico melawan Real Madrid, Sabtu (21/4).
   
Sama halnya dengan Barca yang kalah dari Chelsea pada first leg semifinal Liga Champions, Real juga kalah 1-2 dari Bayern Munchen. Hasil yang memaksa mereka harus bekerja keras pada second leg di kandang masing-masing.
   
Sebelum memikirkan second leg, sebaiknya keduanya fokus pada el clasico. Sebab, ini bisa menjadi penentu juara Liga Primera Spanyol musim ini. Real sekarang hanya unggul empat angka atas Barcelona (85-81) di sisa lima pertandingan.
   
Bila Barca menang, maka mereka tinggal selisih satu angka dan itu sangat riskan bagi perburuan gelar. Sedangkan bila Real menang, maka jarak angka semakin menjauh dan Real berpeluang kembali juara setelah tiga musim terakhir selalu dikangkangi Barca.
   
"El clasico kali ini sangat menentukan bagi perburuan gelar musim ini. Kalau kami mampu mengatasi mereka maka peluang kami akan terbuka lebar. Ini pertandingan yang sangat krusial," kata Victor Valdes, kiper Barca, seperti dikutip AS.
   
AS memprediksi, melawan Barca, entrenador Real Jose Mourinho kemungkinan akan menurunkan Mesut Oezil dan Kaka secara bersamaan. Winger asal Argentina Angel Di Maria akan diistirahatkan di bench dan menunggu waktu yang tepat untuk turun.
   
Kemudian, untuk lini depan, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo masih menjadi pilihan utama. Sedangkan di bek kiri, Fabio Coentrao dan Marcelo akan saling bersaing untuk menunjukkan diri.
   
El clasico kali ini juga menjadi pembuktian siapa yang lebih tajam di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sekarang mereka berdua sama-sama mengemas 41 gol dan menjadi yang terdepan dalam perburuan top scorer Liga Primera.
     
"Messi dan Ronaldo seperti menjadi magnet tersendiri. Mereka punya kelebihan ketimbang yang lain. Kami sungguh beruntung karena memiliki keduanya di Liga Primera," bilang Pep Guardiola, pelatih Barca, seperti dilansir Soccernet. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Baru 22 Pemain Bergabung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler