Lansia dengan Inkontinensia Urine, Coba Lakukan Hal Ini Bersama Cucu

Selasa, 29 November 2022 – 17:09 WIB
Kehadiran keluarga sangat penting memberikan dukungan kepada lansia yang mengalami inkontinensia urine. Foto: Confidence Adult Diapers

jpnn.com, JAKARTA - Inkontinensia urine merupakan masalah kesehatan yang cukup sering dijumpai pada lansia.

Gejala inkontinensia urine dapat menyebabkan masalah psikologis yang mengakibatkan stres berkepanjangan hingga menimbulkan depresi pada lansia.

BACA JUGA: Solusi Inkontinensia Urine Pada Lansia dengan Confidence Pants

Berdasarkan teori Sunarti tahun 2019, wanita maupun pria lanjut usia dapat terjadi perubahan anatomis dan fisiologis dari sistem urogenital bagian bawah.

Perubahan tersebut berkaitan dengan menurunnya kadar estrogen pada wanita dan hormon androgen pada pria.

BACA JUGA: Lansia Penderita Inkontinensia Urine Butuh Popok yang Supernyaman

Dalam berbagai sumber menyebutkan depresi akan menjadi masalah serius ketika memasuki fase lansia.

Tubuh mulai melemah, tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan, sampai stres bisa menjadi pemicu.

Oleh karena itu, bermain dengan cucu bisa menjadi salah satu cara yang baik agar terhindar dari depresi.

Kehadiran keluarga sangat penting memberikan dukungan kepada lansia yang mengalami inkontinensia urine.

Apalagi dengan adanya peran cucu dapat merapatkan suasana rumah dan membuat lansia lebih bahagia serta semangat dalam menjalani hidup.

Selain mampu membangun kembali kondisi psikologis lansia agar lebih percaya diri, peran cucu juga mampu mengurangi rasio kematian 37 persen lebih rendah dibanding mereka yang tidak melakukan hal tersebut.

Saat bermain dengan cucu disarankan bagi para lansia untuk menggunakan popok dewasa agar nyaman dan berani lebih percaya diri, seperti Confidence Adult Diapers.

Popok dewasa berkualitas nomor satu di Indonesia ini memiliki dua jenis, yaitu tipe celana untuk lansia dengan kondisi aktif dan tipe perekat untuk lansia dengan kondisi tirah baring.

Brand Group Manager Confidence Adult Diapers Yuana Wijaya menjelaskan diapers untuk dewasa Confidence Pants memiliki daya serap tinggi hingga enam kali lebih banyak, serta berbahan Lycra yang elastis sehingga pas di badan dan seperti memakai celana dalam biasa.

“Selain itu, Confidence Pants juga dilengkapi SAP antibakteri yang cocok untuk kulit sensitif dan tidak menimbulkan iritasi. Seluruh produk Confidence sudah teruji klinis hypoallergenic tested oleh dermatologis dari Australia,” ungkapnya.

Perlu diingat juga, lanjut Yuana, bahwa Caring People bisa memberikan popok dewasa Confidence sesuai kondisi yang dialami kesayangan.

“Ajak kesayangan terus aktif dan berani lebih percaya diri dalam menjalani aktivitas termasuk bermain bersama cucu tercinta,” pungkas Yuana. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler