Lapas Cibinong Waspada

Minggu, 14 Juli 2013 – 03:23 WIB
CIBINONG-Pascainsiden pembakaran Lapas Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara, kewaspadaan di sejumlah Lapas, termasuk Lapas Cibinong ditingkatkan.

Kepala Lapas Cibinong, Abdul Hani mengatakan sesuai intruksi Menkopolhukam, para petugas telah diintruksikan untuk mewasapadai segala kemungkinan yang berpotensi mengganggu stabilitas keamanan Lapas.

“Sejauh ini masih kondusif. Kebetulan hari ini saya sedang di Kalimantan, bisa konfirmasi langsung kepada petugas keamanan Lapas,” ujarnya, kepada Radar Bogor (Grup JPNN), kemarin.

Kepala Bagian Keamanan Lapas Cibinong, Hasan menegaskan, keamanan di area Lapas kondusif seperti biasanya. Petugas, kata dia, juga tidak mendapat keluhan satupun dari nara pidana soal failitas yang ada di dalam lapas.

“Semuanya baik-baik saja. Meski demikian, kita tingkatkan kewaspadaan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Bogor, Asep Safrudin mengatakan, terkait dengan pembakaran Lapas Tanjung Gusta pihaknya hingga saat ini belum melakukan pengamanan secara khusus dari jajaran Polres Bogor.

Ia menambahkan, namun pihaknya sudah berkordinasi langsung dengan kepala Lapas Pondok Rajeg agar meningkatkan antisipasi agar tidak terjadi gejolak seperti kejadian beberapa waktu lalu.    

Selain itu untuk Lapas Pondok Rajeg sendiri sudah memiliki pengamanan secara khusus sehingga dirinya hanya mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan. “Kami sudah berkordinasi jika memang ada hal-hal yang tidak memungkinkan segera mungkin untuk melaporkan kepada kami,” tandasnya.(Ful/Rp2)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bapak-Anak Luka Parah Kena Mercon

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler