Larangan Makan Kue Cokelat

Sabtu, 26 Mei 2012 – 19:04 WIB
KEPUTUSAN Roy Hodgson memasukkan Gary Neville sebagai asisten pelatih Inggris memang sempat diperpertanyakan. Itu karena status Neville yang masih hijau untuk urusan dunia kepelatihan. Tapi, di hari pertama bertugas Kamis lalu waktu setempat (24/5), mantan kapten Manchester United itu mendapat pujian dari anak asuhnya.

Pujian itu datang dari defender Joleon Lescott. Yang menarik, Lescott menyanjung Neville hanya karena menyarankan untuk tidak makan kue cokelat. Banyak makan kue cokelat bagi pesepak bola memang bisa berakibat tubuh melar. 

"Kue itu sebenarnya hanya untuk pencuci mulut. Tapi, Gary meminta saya menjauhinya," kata Lescott seperti dilansir Daily Mail.

"Saya hanya kenal adiknya, Phil, semasa saya masih bermain di Everton. Tapi, saya tahu apabila mereka berdua adalah pemenang sejati," sambung defender Manchester City itu.

Kendati terkesan sepele, saran Neville yang notabene seniornya di timnas tidak akan diacuhkan Lescott. "Gary adalah seseorang yang saya hormati baik atas pencapaiannya di sepak bola maupun cara dia memperlakukan dirinya. Dia sangat profesional dan banyak berkorban untuk meraih sukses. Jadi, dia adalah figur teladan," papar Lescott.

Sejak gantung sepatu pada Februari tahun lalu, Neville banting setir menekuni profesi sebagai seorang analisa sepak bola. Pengalamannya di lapangan hijau membuat pria 37 tahun itu mudah beradaptasi dengan job barunya. Dimulai dari menulis kolom sepak bola di koran, Neville yang memiliki lisensi pelatih UEFA A itu lantas menembus industri televisi.

"Saya termasuk orang yang menikmati analisanya sepanjang musim lalu dan semoga sisi humorisnya membantu menyegarkan skuad kami. Orang mungkin juga menilai komentarnya terlalu berpihak kepada United. Tapi, menurut saya, dia mengatakannya dengan fair dan valid, termasuk tentang adiknya sendiri," papar Lescott lagi. (dns/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Barcelona Tetap Tim Terbaik Dunia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler