Latihan Lagi dengan 15 Pemain

Jumat, 12 April 2013 – 07:02 WIB
SURABAYA - Titik terang menyertai komitmen Persebaya Surabaya untuk melanjutkan langkah di Indonesian Premier League (IPL) 2013.

Para pemain mulai menjalani latihan bersama di bawah arahan Pelatih Ibnu Grahan, di Lapangan Persebaya, kemarin (11/4). Memang belum lengkap, baru 15 pemain yang bergabung dalam latihan tersebut.

Dari 15 pemain itu, rata-rata didominasi pemain yang berdomisili di Surabaya. Termasuk di antaranya Andik Vermansyah, M Taufiq dan Endra Prasetya.

Sementara gelandang mungil Rendi Irwan dan kiper ketiga Persebaya, Dimas Galih yang tidak tampak dalam latihan yang berlangsung sore kemarin.

Sementara pemain yang berasal dari luar kota Surabaya hampir semuanya absen. Begitu juga pemain Persebaya yang berasal dari luar pulau seperti Erol Iba, Dedy Iman, M Yusuf Hamzah, Rivellino Ardiles dan Jusmadi, semuanya belum menampakkan dirinya di mess Persebaya , Jl Karang Gayam.

Dari deretan pemain asing, ada tiga pemain yaitu Mario Karlovic, Fernando Soler dan Alain N"Kong sudah bergabung. Hanya Goran Gancev yang tidak mengikuti sesi latihan ini.

Meski sudah menggelar latihan lagi, belum ada jaminan para pemain menyatakan tetap bertahan bersama tim. Tapi, Ibnu tetap akan berupaya memanggil kembali pemain-pemain yang sudah terlanjur pulang.

"Nanti malam (kemarin) baru saya komunikasikan dengan pemain luar kota dan luar pulau," ujar Ibnu.

Menurut Ibnu, dirinya hanya ingin menanyakan kepastian kepada pemainnya untuk masih mau bertahan atau tidak. Terkait gaji pemain di bulan-bulan mendatang, Ibnu tidak berani menjamin. Dia mengatakan, jaminan itu ada pada pihak manajemen.    

"Kalau pun mereka masih nyaman bersama Persebaya dan ingin bertahan, ya syukur. Tapi untuk bertahan, pemain kan tidak hanya butuh nyaman dengan pelatih saja. Mereka kan juga punya keluarga yang harus dihidupi," tegas Ibnu.

"Tapi terus terang, saya sendiri tidak bisa menjamin. Karena posisi saya sendiri kurang lebih sama dengan mereka," sambungnya.

Pertandingan terdekat Persebaya sesuai jadwal seharusnya melawan Semen Padang di Padang, Minggu (14/4). Tapi, Persebaya sudah mengajukan permohonan penundaan untuk laga itu pada PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku operator liga. Hal itu semata karena Persebaya merasa tidak siap dalam sisi teknis.

"Kami sudah dua minggu lebih tidak latihan. Latihan ini bersifat aerobik untuk mengembalikan kondisi saja," ujar Ibnu sebelum memimpin latihan.

Jika harapan Persebaya dikabulkan oleh LPIS maka untuk kali ketiga secara beruntun, Andik Vermansyah dan kawan-kawan istirahat tanpa pertandingan. Pasalnya, dua pertandingan sebelumnya lawan Persibo (26 Maret) dan Persepar (Persepar) juga ditunda dengan alasan tak mendapat izin dari pihak keamanan. (ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Putuskan Nasibnya di Akhir Musim

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler