Latihan Perdana Belum Lengkap

Kamis, 08 November 2012 – 07:34 WIB
Suporter Persija. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA-Lama tak melakoni latihan, Persija Jakarta akhirnya memulai program latihan persiapannya untuk menghadapi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013, kemarin (7/11).  Sayang, pada latihan perdana di Lapangan Sawangan, Bogor, tersebut, pemain yang turut latihan belum lengkap.

Ketua umum Persija, Ferry Paulus menegaskan bahwa dalam latihan perdana memang belum semua pemian tampak hadir. Dia makluminya  karena itu baru 16 pemain yang ikut berlatih dibawah arahan pelatih Iwan Setiawan. "Total keseluruhan yang latihan baru 16 pemain," katanya melalui pesan singkat, tadi malam (7/11).

Nah, dari pantaunnya, pemain yang mengikuti latihan bukanlah pemain senior Persija. Melainkan pemain-pemain yang termasuk dalam pemain lapis dua dalam tim musim lalu dan beberapa pemain dari Persija U-21. "Baru pemain muda yang ikut. Ada pemain seleksi juga dari U-21,"  terang Ferry.

Kembali berlatihnya Macan Kemayoran, julukan Persija, menjawab keraguan publik bahwa Persija kurang serius menghadapi musim depan. Terbukti, mereka tak mau ketinggalan dengan tim ISL lain yang sudah menjalani persiapan menghadapi ISL yang akan dimulai pada Januari 2013 mendatang.

Pada akhir November nanti, Persija sudah harus mengikuti even pra musim. Pelatih Iwan Setiawan menjelaskan bahwa timnnya harus melakukan persiapan dengan cepat. Sebab agenda latihan perdan dengan peratndingan berselisih tak lebih dari dua minggu.

"Kami sudah bilang ke manajemen untuk persiapan ini. Karena itu mulai latihan perdana.  Ada dua even pra musim yang akan kami ikuti," ucapnya.

Pertandingan yang dimaksud oleh Iwan adalah Trofeo HUT Persija. Rencananya, ajang antar tiga tim itu akan digelar pada 20 November mendatang. Selanjutnya, Persija dijadwalkan turun di InterIsland Cup yang digelar oleh PT Liga Indonesia pada awal Desember mendatang. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dana Masih Teka-Teki

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler