Latihan Perdana PSM Tanpa Robert Alberts dan Alessandro

Selasa, 28 Agustus 2018 – 19:25 WIB
Skuat PSM Makassar jalani sesi latihan. Foto: jawapos

jpnn.com, MAKASSAR - PSM mulai menggelar latihan perdana setelah libur panjang di Stadion Mattoangin, Makassar, Sulsel, sejak Senin (27/8) kemarin.

Pada latihan tersebut, Pelatih PSM Robert Alberts dan striker Alessandro tidal terlihat di lapangan.

BACA JUGA: Belum Pernah Perkuat Sriwijaya, Jeki Arisandi Tetap Sabar

Praktis kendali tim dipegang empat asisten pelatih; Imran Amirullah, Herman Kadiaman, Syamsuddin Batola, dan Bahar Muharram.

Sistem latihan yang diberikan pun cukup ringan. Santai. Tak ada instruksi khusus atau metode latihan spesial yang diberikan.

BACA JUGA: Belum Pernah Perkuat Sriwijaya, Jeki Arisandi Tetap Sabar

Pemain pun terlihat menikmati menjalani latihan. 28 pemain yang hadir dibagi empat tim. Ditentukan dengan posisi dan skuat inti atau pelapis.

Selama sesi latihan pelatih Imran Amirullah cukup mengingatkan pemainnya untuk melakukan pressing tinggi. "Ayo, bergerak...bergerak lihat posisi," teriak Imran saat tempo permainan pemain sempat menurun.

BACA JUGA: Cari Aman, Peter Butler Pilih Lapangan TGM untuk Latihan

Beruntung semua pemain mampu melahap semua menu latihan yang diberikan meski diakui Imran jelas ada perbedaan latihan pertama dengan latihan yang sudah berjalan.

"Kalau kaku otomatis pasti ada. Penurunan performa saya rasa tidak ada," jelasnya.

Meski pelatih kepala absen, diakuinya, semua program latihan adalah instruksi pelatih kepala. "Semua program latihan dari Robert. Pemain juga sudah terbiasa. Awal ini jadi pemulihan kondisi. Sentuhan bola. Sesi game, dan menjaga daya tahan pemain," paparnya.

Menjalani latihan perdana cukup dinikmati Wiljan Pluim. Pemain berpaspor Belanda itu cukup agresif dan kerap memberi motivasi kepada rekan-rekannya. "Come on. Mengapa kamu jadi lemah," teriak Pluim kepada rekannya yang kendur.

Usai latihan Pluim mengatakan persaingan tim sangat ketat musim ini. Makanya dia ingin latihan tim bisa lebih ditingkatkan lagi. "Kami harus jadi lebih kuat lagi. Kalau mau juara," kata Pluim.

Baru Bergabung

Absen di latihan perdana, pelatih PSM, Robert Alberts dipastikan sudah ikut saat sesi latihan hari ini. "Robert harusnya sudah datang tadi. Tetapi, dia kirim pesan, tiketnya berubah jadi sore. Jadi itu yang kami dapat informasi dari dia. Mungkin pesawatnya delay," sambungnya.

Adapun untuk Sandro, diakuinya sedang mengurus visa di Singapura. "Sandro lagi ngurus Kitas-nya di Singapura. Saya tidak tahu kapan kembali," kayanya. Sandro yang dikonfirmasi juga mengatakan tengah melengkapi persyaratan administrasi ketenagakerjaannya di Singapura.

"Jika berjalan lancar rencana kembali besok (hari ini)," singkat Sandro dalam pesan singkatnya. (jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Persipura Jayapura Merasa Malu


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler