Latihan Perdana Sriwijaya FC Tanpa Pelatih Baru

Minggu, 03 Desember 2017 – 23:23 WIB
Rahmad Darmawan memperlihatkan jersey Sriwijaya FC seusai penandatanganan kontrak di Palembang, Jumat (24/11). Foto: Kris Samiaji/Sumatera Ekspres/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Skuat Sriwijaya FC akan memulai latihan perdana menatap Liga 1 2018, Senin (5/12) besok.

Latihan di Bumi Sriwijaya Palembang akan dihadiri pemain lama dan rekrutan baru.

BACA JUGA: Gede Pengin Ikon Persija Ini Jadi Pelatih

Meski latihan hari ini tidak dipimpin Pelatih Kepala Rahmad Darmawan karena masih jalankan ibadah umroh, program latihan yang digulirkan cukup menjadi bukti keseriusan tim berjuluk Laskar Wong Kito ingin menjadi raja di kompetisi kasta tertinggi musim 2018.

"Program sudah saya serahkan ke staf pelatih yang lain, yaitu Coach Rasiman, Enal (Francis Wewengkang), Kurnia Sandy, dan Heri Susilo. Mereka yang akan laksanakan program selama saya di Tanah Suci," terang Coach Rahmad Darmawan melalui WhatsApp, Minggu (3/11).

BACA JUGA: Agresif di Bursa Transfer, Haris: Itu Permintaan Coach RD

Dikatakan arsitek dengan label RD ini, materi yang diprogramkan tergolong ringan. Belum menjurus ke pengenalan teknik dan strategi yang bakal diusung untuk musim depan. Materi lebih terfokus pada adaptasi latihan, test conditioning awal, dan membangun kekuatan fisik.

Menurut Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Ahmad Haris, latihan perdana tanpa di teman Coach Rahmad Darmawan tidaklah masalah. Masih ada Coach Enal yang sudah lama di Sriwijaya FC.

BACA JUGA: Latihan Perdana, Sriwijaya Terpaksa Cari Lokasi Latihan Baru

Sebelum diangkat sebagai asisten pelatih Sriwijaya FC Senior, mantan gelandang Persija Jakarta itu menangani Tim Sriwijaya FC U-19.

"Memang Coach RD masih umroh tapi kan masih ada Coach Enal, Rasiman, Heri, dan Kurnia Sandy. Jadi gak ada masalah," jelasnya.

Dalam latihan hari ini juga akan diramaikan tidak hanya pemain rekrutan baru. Pemain lama juga ikut serta. Untuk pemain anyar, kata Haris, ada Adam Alis, Zulfiandi, Samuel Christianson, Syahrian Abimanyu, Yogi Rahadian, dan Alfin Tuasalamony.

Sementara pemain anyar asing macam Konate Makan, Esteban Vizcarra, Yu Hyun Koo, dan Alberto Goncalves masih di kampung halaman masing-masing.

Mereka akan bergabung dengan pemain lama macam Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, Manda Cingi, dan Teja Paku Alam serta pemain lainnya yang masih terikat kontrak dengan klub sampai Maret 2018. (kmd/ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Digoda Arema FC, Joko Masih Ingin Bertahan di Mitra Kukar


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler