Launching Persib dengan Kostum Dunia

Kamis, 23 September 2010 – 11:09 WIB
BANDUNG - Sekitar 16 ribu bobotoh memadati Stadion Siliwangi, Bandung, untuk menyaksikan launching tim pujaannya, Persib Bandung, sore kemarin (22/9)"Persib Juara! Persib Juara! Persib Juara!" Teriakan itu yang paling sering terdengar sepanjang acara berlangsung.

Kemeriahan sejalan dengan perkenalan apparel tim Maung Bandung yang mewah

BACA JUGA: Kubica, Gantikan Alonso atau Massa?

Untuk LSI musim ini, Persib memakai apparel Joma, kostum yang digunakan tim-tim dunia macam Sevilla ataupun Deportivo La Coruna
Joma pun digunakan oleh timnas Honduras saat berkiprah di ajang Piala Dunia (PD) 2010.

Hanya saja, kemeriahan acara launching tak seiring dengan maksimalnya persiapan tim jelang berkiprah di Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011

BACA JUGA: LPI Klaim Semua Sesuai Jadwal

Gonjang-ganjing tim seakan terus mendera, di tengah target prestasi yang diusung
Kemarin pun, Persib tidak mengenalkan siapa pelatih kepala yang bakal menangani tim untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Tetapi, optimisme tetap terpancar di wajah para pemain

BACA JUGA: Berat, Peluang Timnas Tembus Final

Satu per satu mereka menaiki mimbar, untuk membentangkan kostum kebanggaan Maung Bandung di hadapan para bobotohPara pemain nyaris tidak terlihat frustasi dengan situasi internal tim yang kini tengah panas.

"Kita harus terus majuSiapa pun pelatihnya nanti, kita siapYang terpenting, kita harus benar-benar maksimal musim ini, untuk meraih prestasi tinggi," ujar gelandang Persib, Eka Ramdhani.

PrestasiMemang kata itu yang membebani perjalanan Maung Bandung dalam 14 musim terakhir, atau tepatnya pasca menjuarai Liga Indonesia 1994/1995Selepas itu, prestasi jagoan Bandung ini keringTentu saja, ada misi yang diemban secara kolektif oleh seluruh penggawa yang saat ini menghuni tim.

"Saya sudah tiga tahun membela Persib, dan selalu gagal mengantarkan tim ini menjadi juaraSekarang saya adalah kapten di tim ini, dan tentu saja harus siap memimpin rekan-rekan yang lain, agar bisa maksimal dan mengantarkan Persib juara," lanjut stopper Nova Arianto.

Acara launching yang dimeriahkan berbagai pagelaran seperti terjun payung bebas, ataupun pentas seni daerah, hanyalah seremoni awal bagi masyarakat Jawa Barat dalam membekali tim kebanggaannya berkiprahTentu saja, harus ada perayaan penutup di penghujung kompetisi nanti"Dan kita berharap, di akhir musim mampu menggelar pesta dengan mengangkat tropi LSI untuk pertama kalinya," terang legenda Persib yang kini menjabat Asisten Pelatih, Robby Darwis.

Dukungan moril pun tak hanya muncul dari kalangan bobotohPara petinggi Kota Bandung dan Jawa Barat ikut turun tangan untuk menyemangati kiprah Eka Ramdhani cs"Apapun yang terjadi dengan Maung Bandung, kami tidak pernah ragu dengan eksistensinya di pentas sepakbola nasionalDengan jam terbang dan persiapannya selama ini, saya bersama bobotoh tetap optimis dan selalu berada di belakang tim Persib, untuk menjadi yang terbaik di musim kompetisi mendatang," beber Dada Rosada, Walikota Bandung.

"Persib sudah memiliki segalanyaPersib juga pionir dan jadi perhatian klub lain, karena kemandiriannyaPotensi inilah yang harus kita dorong, dengan melengkapinya lewat gelar juara musim depanDan tugas kita semua mendukung sepakbola prestasi yang sedang kita tuju," sambung Wagub Jabar, Yusuf Macan Effendi alias Dede Yusuf(bsf/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Van Gaal di FC Hollywood hingga 2012


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler