Lava & Kusha dan Shehrazat, Dua Serial Baru di ANTV

Minggu, 01 November 2020 – 07:30 WIB
Serial India Lava & Kusha mulai tayang 2 November 2020. Foto: ANTV

jpnn.com, JAKARTA - Lava & Kusha menambah deretan serial historical dan mitologi India yang saat ini sedang tayang, ANTV.

Serial yang diangkat dari cerita legendaris Rama Shinta ini mulai tayang Senin (2/11) pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA: Sinopsis Radha Krishna, Serial India Terbaru di ANTV

Serial Lava & Kusha diperankan oleh pemain Dewi Radha dan Dewa Krishna di serial Radha Krishna yang saat ini sedang tayang di ANTV.

"Cerita pengorbanan Shinta menjadi simbol kekuatan cinta dan kasih yang pastinya menjadi daya tarik serial ini,” kata Gunawan, Senior Manager Acquisition & Distribution ANTV, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (31/10).

BACA JUGA: Radha Krishna dan Hati yang Terluka, 2 Serial Drama Terbaru ANTV

Tak hanya Lava & Kusha, ANTV juga menayangkan kembali serial Turki favorit pemirsa yakni Shehrazat.

“Permintaan untuk menayangkan ulang serial Turki juga cukup banyak, mengingat dulu ANTV merupakan pelopor serial-serial Turki di televisi nasional. Oleh karena itu kami hadirkan kembali Shehrazat yang cukup digemari pada masanya untuk menemani waktu santai bersama keluarga di rumah”, jelas Gunawan.

BACA JUGA: Saran Nikita Mirzani Agar Pasangan Tidak Bosan Begituan

Lava & Kusha berawal dari cerita Shinta (Shivya Pathania), istri Rama (Himanshu Soni) sekaligus Ratu Ayodhya yang terpaksa mengasingkan diri dan tinggal di hutan karena dianggap tidak suci lagi setelah pulang dari istana Rahwana.

Khawatir akan merusak nama dan kemuliaan Rama, Shinta tetap teguh pada pendiriannya untuk pergi walaupun sedang hamil dan Rama sempat tidak mengizinkannya.

Shinta berjuang untuk hidup sendirian di hutan, lalu ia sampai di sebuah asrama pendeta di mana namanya diganti menjadi Vandevi.

Di sanalah Shinta kemudian melahirkan putra kembarnya yang diberi nama Lava (Harshit Kabra) dan Kusha (Krish Chauhan).

Shinta selalu membacakan Ramayana (kisah hidup dewa Rama) dan mengajarkan mereka untuk selalu percaya pada Dewa Rama.

Namun suatu hari, mereka mengetahui bahwa Rama mempunyai andil dalam pengasingan Shinta, hingga mereka kecewa dan menolak untuk membaca Ramayana lagi.

Selanjutnya, Shehrazat (Bergüzar Korel) adalah seorang arsitek berbakat yang bekerja di sebuah perusahaan konstruksi milik Onur Aksal (Halit Ergenç) dan Kerem ?nceo?lu (Tardu Flordun).

Ia memiliki seorang anak laki-laki berusia lima tahun yang menderita penyakit leukimia dan sedang membutuhkan uang untuk membiayai operasi transplantasi sumsum tulang untuk penyembuhan anaknya.

Berbagai jalan ditempuh Shehrazat untuk menutupi biaya operasi anaknya yang mahal, termasuk upayanya meminjam uang kepada Onur.

Onur yang ternyata juga menyukai Shehrazat bersedia meminjamkan uang padanya, dengan syarat bersedia memenuhi permintaan Onur yang tidak lazim. Tawaran tersebut membuat Shehrazat marah dan membenci Onur.

Waktu berjalan dan Onur merasa menyesal dengan tindakannya dan mencoba memperbaiki kesalahannya dengan menunjukkan rasa penyesalannya. Perubahan Onur ternyata mengundang simpati Shehrazat dan perlahan mampu melunakan kebenciannya terhadap Onur.

Apakah Shehrazat mau menerima niat Onur dan bagaimana dengan nasib anak Shehrazat? (jlo/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler