Lawan Arsenal, Timnas Siap Tampil Menyerang

Jumat, 12 Juli 2013 – 01:03 WIB
JAKARTA -- Timnas Indonsia terus mengasah kerjasama tim sebelum laga persahabatan melawan Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Minggu (14/7). Dibanding pertandingan melawan Belanda 7 Juni lalu, pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago tidak banyak melakukan perubahan.

Hal itu tergambar saat Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di SUGBK, Kamis (11/7) malam. Pelatih berkebangsaan Brazil itu masih akan menggunakan pola 4-3-3 seperti saat melawan Belanda.

Jacksen masih akan memasang tiga gelandang sejajar, yakni Raphael Maitimo, Immanuel Wanggai dan Ahmad Jufriyanto. Lalu di belakang ada kuartet Zulkifli Syukur, Victor Igbonefo, Muhammad Roby dan Toni Sucipto.

Perubahan hanya akan terjadi di lini depan karena kali ini Jacksen tidak memanggil Greg Nwokolo. Sergio van Dijk seperti akan didampingi oleh Titus Bonai dan Boaz Salossa. Jika Boaz tetap cedera, Jacksen sudah menyiapkan Ian Loius Kabes.

Meski komposisi tidak banyak berubah, namun Jakcsen akan membuat kejutan dalam pola permainan. Jika lawan Belanda bertahan total, kali ini Jacksen meminta anak asuhnya lebih berani menyerang.

"Lawan Belanda kita banyak bertahan sekarang kita akan keluar menyerang, penguasaan bola lebih banyak lagi," kata Jacksen usai memimpin latihan timnas.

Jacksen mengatakan nama-nama baru yang dipanggil menghadapi Arsenal dinilainya cukup layak. "Perubahan tidak mencolok hanya sekitar 20 persen ada. Ada pemain baru yang pantas kita beri kesempatan untuk bermain," ungkapnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selangkah Lagi, Ogbonna Gabung Juventus

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler