Lawan Barca, Benfica Buru Poin 1

Selasa, 02 Oktober 2012 – 14:01 WIB
Lionel Messi. Foto: Getty Images
LISBON — Tuan rumah Benfica akan kedatangan musuh berat Rabu (3/10) dini hari WIB. Mereka akan menjamu salah satu tim terbaik Eropa saat ini Barcelona dalam laga kedua fase grup Liga Champions Eropa di Estádio do Sport Lisboa e Benfica, Lisbon, Portugal.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Benfica sadar betul siapa yang akan dilawan dalam derby semenanjung Iberia ini. karena itulah pelatih Horge Jesus hanya memasang target bermain imbang melawan Barcelona.

‘’Kami akan berusaha untuk menghentikan mereka seperti tim lainnya di dunia. Kami menghormati mereka tapi kami tidak takut pada mereka,’’ ujar Jesus seperti dikutip dari situs resmi UEFA, Senin (1/10).

‘’Kami harus bertahan dengan baik, tetapi dengan kemampuan individu mereka dapat membuat perbedaan.Sebuah poin melawan tim unggulan sangatlah baik. Tidak kalah dalam pertandingan seperti ini adalah hasil yang baik,’’ imbuhnya.

Namun demikian pelatih Barcelona, Tito Vilanova tidak mau menganggap enteng lawan yang dihadapinya ini. meski pertarungan melawan Benfica bukan merupakan yang pertama kali, namun penguasa sepak bola asal  Portugal tersebut bisa jadi ancaman bagi Barca. Pasalnya dalam dua laga sebelumnya melawan Benfica di Lisbon, Barcelona hanya berhasil
meraih hasil imbang.

‘’Ini adalah laga kandang pertama mereka dan saya tidak yakin Benfica akan senang dengan hanya satu poin (hasil imbang). Serangan Benfica membuat saya hawatir, tapi kami bermain dengan cara kami,’’ ujarnya.

‘’Ini tidak akan mudah, seperti yang kami tahu dari dua laga terakhir kami kami tidak dapat mencetak gol. Mereka kuat dalam serangan dan berbahaya pada sisi sayap,’’ tambahnya.

Di klasemen sementara grup G saat ini Barca memimpin klasemen dengan tiga poin. Ini merupakan hasil dari kemenangan tipis 3-2 atas Spartak Moskow pada laga perdana. Sementara Benfica berada di posisi kedua setelah mengantongi satu angka hasil menahan imbang Celtic. (zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Wakili Pulau Jawa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler