Lawan Liverpool, Andik-Greg Diganti

Rabu, 17 Juli 2013 – 07:24 WIB
JAKARTA-Tim senior Indonesia yang dipersiapkan melawan Liverpool kembali melakukan perubahan nama pemain. Andik Vermansah dan Greg Nwokolo yang baru dipanggil, tidak bisa bergabung dengan tim akibat cedera. Sementara Johan Alfarizi diminta untuk memperkuat klubnya, Persija Jakarta.

"Mereka dipulangkan dan pasti tidak bisa memperkuat tim untuk memperkuat tim lawan Liverpool," ujarnya, Selasa (16/7) malam.

Greg dan Andik menurut Jacksen sudah diperiksa kondisinya oleh tim medis Timnas. Hasilnya, mereka belum bisa sembuh dalam waktu dekat sehingga posisinya akan digantikan oleh pemain lain. Sementara itu, Alfarizi diminta oleh klubnya karena harus menjalani pertandingan melawan Pelita Bandung Raya 21 Juli mendatang.

"Mereka sudah menjalani pemeriksaan MRI untuk mendiagnosa seberapa parah cedera yang dialaminya. Alfarizi harus kembali karena ada perubahan jadwal di ISL, kita harus perhatikan kebutuhan klub," terang lelaki yang juga pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Saat dikonfirmasi, salah seorang pemain yang dipulangkan, Andik Vermansah mengakui bahwa dirinya memang sedang mengalami cedera hamstring. Cedera itu didapat setelah Timnas U-23 melakukan uji coba melawan Singapura pada Sabtu (13/7) lalu.

"Setelah main baik-baik saja. Tapi pas bangun tidur, baru kerasa sakit," ujarnya melalui pesan singkat.

Kendati demikian, Andik rupanya belum mengetahui jika namanya sudah diganti oleh BTN. Sebab, sampai tadi malam dia belum mendapat pemberitahuan dari BTN. Dia pun masih berharap untuk bisa bergabung lagi dengan Timnas dan menghadapi Chelsea.

"Saya tahunya malah dari twitter, soalnya rame ini. Ya wes nggak papa, masih ada lawan Chelsea mudah-mudahan dipanggil," ucapnya.

Melihat kondisi ini, Jacksen sudah melakukan komunikasi dengan Badan Tim Nasional (BTN). Alhasil, BTN pun langsung merilis nama pemain yang mengisi posisi Andik dan Greg, yang memang dibutuhkan oleh Timnas untuk segera mengisi kekosongan pos penting itu.

Kedua pemain tersebut adalah Bayu Gatra dan Ferdinand Sinaga yang dinilai memiliki kualitas dan karakter yang tak jauh berbeda dengan pemain Persebaya 1927 dan Arema Cronous tersebut.

"Karena pemain cedera dan perlu pemain pengganti, BTN sudah memanggil dua pemain, Bayu Gatra dan Ferdinand Sinaga," tandasnya. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Indonesia XI Mulai Latihan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler