Lawan Norwich City, Giggsy Ingin Menyerang

Sabtu, 26 April 2014 – 14:02 WIB
Ryan Giggs. Foto: Getty Images

jpnn.com - MANCHESTER -- Premier League memang hanya menyisakan empat pekan lagi bagi Manchester United. Tapi dengan sisa laga yang tak lebih banyak dari hitungan jari satu tangan itu, masa-masa ini justru jadi awal baru bagi tim yang dijuluki Setan Merah itu. Persoalannya hanya satu. Naik pangkatnya pria 40 tahun yang biasa disapa Giggsy.

Ya, nama lengkapnya adalah Ryan Joseph Giggs. Lahir di Wales, 29 November 1973. Mengabdi di Manchester United sejak 1990. Tapi baru kali ini ia berganti baju. Sebelumnya ia hanya mengenakan seragam saat United bermain, dan kini ia akan mengenakan jas di bench pemain.

BACA JUGA: Seruduk Wizards, Bulls Tipiskan Agregat

Giggs memang memikul tanggung jawab baru. Meski statusnya sebagai pemain belum dihapuskan, ia dipercaya manajemen Manchester United yang pada Selasa (22/4) lalu secara resmi mengakhiri kerja sama dengan sang manajer, David Moyes.

Tugas pertamanya memang cukup berat. Bukan lantaran tim yang dihadapi  Norwich City punya catatan bagus kala melawat ke Old Trafford, tapi Giggs harus segera bisa membangkitkan mental tanding Wayne Rooney dkk.

BACA JUGA: Nadal Terjungkal di Perempat Final

Sejauh ini, Manchester United memang aman pada posisi ketujuh. Tapi peringkat itu tak berarti apa-apa karena hanya bagi tim yang finis minimal di peringkat kelima Premier League yang berhak mewakili Inggris di kompetisi Eropa.

Secara matematis, Manchester United memang masih bisa menggapainya. Karena mereka “hanya” terpaut 12 angka dari Everton yang ada di pos terakhir Europa League dengan koleksi 69 angka. Tapi hanya keajaiban yang sepertinya bisa mengantar tim pengoleksi gelar Premier League terbanyak itu kembali ke Eropa tahun depan.

BACA JUGA: Takut Fasilitasnya Dikurangi, Alexandra Akhirnya Mau Nyoba Balapan

Kini, para pemain United yang sejak awal diberitakan menolak kedatangan David Moyes sebagai pengganti Sir Alex Ferguson yang pensiun pada akhir musim lalu, sekarang hanya perlu meyakinkan bahwa awal karier kepelatihan Giggsy tak berbuah petaka. Soal ini, Giggs sendiri meyakini bahwa pemainnya akan melakukan yang terbaik.

“Saya katakan ini pada mereka: saya percaya kalian, saya tahu apa yang bisa kalian lakukan. Ayo berikan fans hal yang mereka teriaki. Cetaklah gol, lakukan tekel. Itulah yang mereka lakukan saat latihan,” ujar Giggs tentang antusiasme para pemain United saat ini.

“Filosofi United adalah menyerang. Kami punya pemain hebat dan para pemain bermental juara,” lanjutnya. (jpnn/obi2/k7)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Galau Ditinggal Tito, Barca Latihan Tertutup


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler