Lawan Pendatang Baru, Deltras Hanya Menang Tipis

Kamis, 08 Maret 2012 – 07:36 WIB
Foto: Dok.JPNN

SIDOARJO - Deltras Sidoarjo sepertinya mulai terbebas dari kutukan. Ya, kemenangan tipis 2-1 (2-0) atas PSAP Sigli, dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, sore kemarin (7/3), adalah akhir dari krisis kemenangan yang mereka alami dari tujuh pertandingan terakhir.

Dalam laga itu, The Lobster julukan Deltras membuka kemenangan lewat M Fakhrudin pada menit ke-24. Tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh mantan penyerang Arema Malang ini tidak mampu dihalau oleh Masyukur, kiper PSAP.    

Tiga poin sudah pasti menjadi milik Deltras setelah Sean Daniel Rooney berhasil menggetarkan gawang PSAP lima menit kemudian.

"Kemenangan ini adalah akan menjadi satu moment penting untuk memperbaiki kepercayaan diri kami. Toh, kami tidak hanya diberikan keberuntungan untuk menang, tapi pemain kami juga mampu membuat gol cantik dalam laga tadi," ujar head coach Deltras, Jorg Peter Steinebrunner, setelah laga.

Meskipun begitu, anak asuh Jorg Peter Steinebrunner ini tidak lantas harus berbesar kepala. Mau bagaimana lagi, permainan Deltras dalam laga tersebut bisa dibilang jauh dari kata bagus. Sangat gampang kehilangan bola serta banyak kesalahan mendasar yang dilakukan oleh Mijo Dadic dan kawan-kawan adalah bukti bila Deltras masih butuh banyak koreksi.

Terutama barisan pertahanan Deltras yang harus segera diperbaiki oleh pelatih asal Jerman ini. Koordinasi yang buruk serta kosentrasi pemain yang gampang menurun membuat PSAP mampu menjaring satu gol balasan lewat Wook Jin-you saat pertandingan berjalan 63 menit. Tidak tuntas disitu, You juga berhasil meneror gawang Deltras 20 menit kemudian. Sayang, tandukan kerasanya mampu ditepis oleh kiper Deltras Wawan Hendrawan.

"Kami akui pertahanan kami hari ini sedikit lemah. Itu setelah sejumlah pemain pilar kami tidak bisa turun memperkuat sektor itu. Apalagi, Mijo Dadic tidak bisa tampil ngotot kali ini karena lututnya sedang mengalami masalah. Tapi, perjuangan keras mereka tetap saya hargai," lanjut mantan kapten timnas U-21 Jerman ini.

Dengan kemenangan ini, Deltras berhasil menjauh dari zona degradasi. Tambahan tiga poin membuat Deltras merangsek naik ke peringkat 15 klasemen sementara ISL. Saat ini tim yang baru ditinggal mundur direktur utamanya itu baru mengoleksi 14 poin dari 15 kali pertandingan.

Asisten manajer PSAP, Nofiar Rusly mengatakan bahwa, kepemipinan wasit Jerry Elly asal Bogor jauh dari sportifitas. "Kedua tim sudah bermain bagus, namun wasit kurang tegas dalam mengambil keputusan. Apalagi, banyak peluang kami yang bisa berbuah gol, tapi dibatalkan oleh wasit," keluh dia. (dik)   

Data Fakta

Deltras : 2
Pencetak Gol : 5-M Fakhrudin (24'),9-Sean Rooney (29')
KK : 20-Mijo Dadic (18'), 14-Khoirul Mashuda (30'),19-M Yusuf (66').

Susunan pemain : 59-Wawan Hendrawan (pg), 23-Beny Wahyudi, 45-Waluyo, 20-Mijo Dadic, 22-Supandi, 8-Shin Hyun-joon/17-Indra Setiawan (69'), 15-Khoirul Mashuda/19-M Yusuf (64'), 5-M Fakhrudin,10-Walter Brizuela, 99-Amos Marah/16-Qischil Gandrum (80'), 9-Sean Daniel Rooney

PSAP : 1
Pencetak Gol : 10-Wook Jin-you (63')
KK.: 24-Stembiso (22')
KM

Susunan Pemain: 51-Masyukur (pg), 7-Soung Yong-lee, 5-Arifin Genuni, 24-Stembiso, 14-Ikhwani Hasanuddin, 32-Sukman Suaib, 25-Riza Fandi/10-Wook Jin-you, 9-Ferry Komol, 50-Mfundo Cecil, 15-Sayuti,11-Sekou Camara

Stadion : Gelora Delta Sidoarjo. Wasit : Jerry Elly (Bogor), Jumlah Penonton : 3.000. Cuaca : Hujan. (dik)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Cetak Gol Lagi, Barca Unggul 2-0


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler