Lawan Persib, Persegres Full Team

Sabtu, 01 Juni 2013 – 03:30 WIB
GRESIK - Di tengah kegundahan setelah ditundukkan Persita Tangerang pada Kamis lalu (30/5), kabar baik menerpa Persegres Gresik. Tiga pemain yang mengalami kendala fisik mulai membaik dan siap ditampilkan menghadapi Persib Bandung lusa (3/6).

Tiga pemain tersebut adalah winger Siswanto, gelandang serang Bertrand Ngon Mamoun, dan striker Aldo Barreto. "Siswanto sudah seratus persen fit. Untuk Ngon Mamoun dan Aldo Barreto masih kita tunggu kondisi terakhir pada hari Minggu," jelas Widodo Cahyono Putro, pelatih Persegres, ketika dihubungi Jawa Pos, Jumat (31/5).

Aldo mengalami cedera otot paha kanan pada pertandingan melawan Persita kemarin. Itu yang membuat penyerang andalan Persegres tersebut harus ditarik keluar pada menit ke-76 dan digantikan Wismoyo Widhistio. Sementara itu, Siswanto dan Ngon Mamoun memang absen di laga yang berlangsung di Stadion Petrokimia, Gresik, tersebut karena cedera hamstring.

Selain tiga pemain tersebut, Persegres juga bisa menurunkan kembali Shohei Matsunaga dan Ambrizal saat duel melawan Persib. Keduanya tidak dapat dimainkan pada pertandingan melawan Persita karena terkena akumulasi kartu. Dengan kata lain, Persegres bakal tampil full team saat menjamu Persib.

Kehilangan beberapa pemain inti terbukti membuat Persegres tampil kurang maksimal pada pertandingan Kamis lalu. Hasilnya, mereka harus kalah 0-2 di kandang mereka sendiri.

Dengan kembalinya para pemain andalan itu, Persegres diharapkan tampil lebih trengginas kala menjamu Persib pada Senin mendatang (3/6). Widodo pun memasang target tiga poin meski yang akan dihadapi adalah tim yang di atas kertas lebih kuat daripada Persita.

"Kami akan berusaha mempertontonkan permainan kami yang sesungguhnya pada pertandingan melawan Persib," imbuh Widodo.

Dalam pertandingan melawan Persita, pola permainan Persegres terlihat kurang efektif. Yakni, dengan memainkan bola bola panjang dari lini belakang langsung ke depan. Ini tak lepas dari absennya gelandang-gelandang andalan mereka. Buntutnya, pola serangan tersebut mudah dipatahkan oleh para pemain belakang Persita.

Pada pertandingan selanjutnya melawan Persib (3/6), diharapkan pola serangan mereka yang biasa bertumpu pada Matsunaga, Siswanto, dan Mamoun akan kembali terlihat. Sehingga permainan Persegres bakal lebih variatif.

Kehadiran trio lini tengah tersebut juga bakal memompa kepercayaan diri tim secara keseluruhan. Ini penting sebab yang dihadapi adalah tim yang dikomandoi oleh gelandang-gelandang berpengalaman.

Yang juga menggembirakan bagi Persegres, pemain anyar mereka, Sutan Samma, tampak sudah mulai padu dengan rekan-rekan barunya pada penampilan perdana kala melawan Persita. (irr/c6/ttg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Target Kado Perpisahan Untuk Heynckes

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler