Lebih Dari Balas Dendam

Selasa, 06 November 2012 – 08:26 WIB
MILAN - Malaga cuma butuh satu angka untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada musim debutnya. Hanya, tidak akan mudah mereka mendapatkannya karena harus menantang AC Milan yang berambisi balas dendam, dini hari nanti.

Rossoneri, julukan Milan, masih belum lupa dengan sakit hati setelah kalah 0-1 dari Malaga pada matchday sebelumnya. Meski sedang limbung, Milan merupakan klub dengan reputasi hebat di Liga Champions. Mereka mengoleksi tujuh trofi juara.

Lebih penting dari sekadar membalas dendam, Milan membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluangnya lolos dari grup C. Mereka sekarang mengemas empat poin. Bila seri atau kalah mereka bisa tergusur ke posisi ketiga, jika di laga lain Zenit St. Petersburg menang atas Anderlecht.

"Kami harus menang atas Malaga karena butuh poin di Liga Champions. Malaga meruoakan tim yang bagus dan mungkin mereka akan datang ke Milan dengan bermain agak bertahan," bilang Urby Emanuelson, gelandang Milan, seperti dikutip Sapa.

Malaga merupakan tim yang memiliki pertahanan paling mantap di antara seluruh grup di Liga Champions. Mereka satu-satunya yang belum pernah kebobolan. Hebatnya lagi, mereka selalu menang dalam tiga laga sebelumnya.

Untungnya, jelang menjamu Malaga, Milan sedang berada dalam kondisi mantap. Pada pertandingan sebelumnya di pekan ke-11 Serie A Liga Italia mereka melibas tamunya Chievo Verona 5-1. Masalahnya, Malaga jaug lebih tangguh.

Bermain di kandang, pelatih Milan Massimiliano Allegri akan kembali memainkan skema yang ofensif. Mereka akan kembali turun dengan 3-4-3. Tridente Bojan Krkic, Giampaolo Pazzini, dan Stephan El Shaarawy akan kembali diandalkan.

Tuntutan untuk meraih performa lebih baik di Liga Champions memang terus diminta fans Milan. Sebab, di Serie A, sudah tidak ada harapan lagi untuk meraih scudetto. Mereka tertinggal terlalu jauh dari penguasa klasemen Juventus.

"Tekanan memang selalu ada. Fans selalu ingin yang terbaik. Meski kami sedang berada dalam kondisi sulit, orang-orang tetap menilai kami sebagai tim hebat dengan sejarah yang luar biasa. Saya pikir kami tim terbesar di Italia," jelas Emanuelson.

Menjamu Malaga, Milan sudah bisa memakai tenaga Christian Abbiati yang selama ini cedera. Striker asal Brasil Robinho juga sudah membaik kondisinya. Justru Kevin Prince Boateng yang terancam absen kali ini.

Di sisi lain, Malaga sendiri bertambah motivasinya karena ada titik terang soal pembayaran tunggakan gaji pemain. "Para pemain mengerti alasannya. Sudah ada kejelasan yang disampaikan petinggi klub kepada saya. Kami pegang janji itu," kata Manuel Pellegrini, pelatih Malaga. (ham)

Perkiraan pemain

AC Milan (3-4-3)
Pemain    : 1-Amelia (g); 5-Mexes, 25-Bonera, 17-Zapata; 20-Abate, 18-Montolivo, 23-Ambrosini, 28-Emanuelson; 22-Bojan, 11-Pazzini, 92-El Shaarawy
Pelatih    : Massimiliano Allegri

Malaga (4-2-3-1)
Pemain    : 13-Caballero (g); 2-Gamez, 3-Weligton, 5-Demichelis, 18-Eliseu; 6-Camacho, 16-Iturra; 7-Joaquin, 27-Portillo, 22-Isco; 9-Saviola
Pelatih    : Manuel Pellegrini
BACA ARTIKEL LAINNYA... Los Merengues Siap Revans

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler