Lebih Fun, Lebih Banyak Trik

Grant dan Alston Menghibur dalam Meet And Greet

Sabtu, 29 Juni 2013 – 06:35 WIB
SURABAYA - Senyum terus diumbar Horace Grant, pemegang empat cincin NBA, pada hari pertamanya di Surabaya, kemarin (28/6). Legenda Chicago Bulls itu sangat terkesan oleh sambutan hangat yang diberikan fans basket Kota Pahlawan.   

Bersama mantan pemain Houston Rockets Rafer Alston, tadi malam Grant menghadiri meet and greet yang digagas PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT serta PT DBL Indonesia. Acara yang digelar di Surabaya Town Square tersebut berlangsung meriah, penuh gelak tawa, dan sangat seru.

"Terimakasih pada kepada Surabaya, ini luar biasa," kata Grant, salah satu bagian dari kisah sukses Chicago Bulls meraih tiga gelar secara beruntun bersama dua mega bintang basket dunia Michael Jordan dan Scottie Pippen pada tahun 1991-1993 itu.        

Sebanyak 350 undangan hadir dalam acara meet and greet. Selain Grant dan Alston, empat bintang Speedy NBL Indonesia juga hadir.

Mereka adalah Andy "Batam" Poedjakesuma (Pelita Jaya Energi MP Jakarta), Rachmad Febri Utomo (CLS Knights Surabaya), Rony Gunawan (Satria Muda Britama Jakarta), dan Fandi Andika Ramadhani (Dell Aspac Jakarta).    

Saat Grant dan Alston hendak menaiki panggung dengan diiringi video nukilan pertandingan mereka, ratusan penonton yang hadir berteriak histeris. Dua mantan pemain NBA tersebut menyambut hangat dengan melambaikan tangan dan tersenyum lebar.    

"Saya sendiri tak sabar menunggu besok (game Speedy NBL Indonesia All-Star). Pasti akan sangat fun dan banyak sekali trik yang bisa disuguhkan," jelas Alston, pemain berjuluk Skip To My Lou, salah seorang legenda streetball paling berpengaruh di Amerika Serikat.      

Grant dan Alston betul-betul bersenang-senang semalam. Mereka ikut berpartisipasi dalam game NBA 2-Ball, sebuah permainan memasukkan bola sebanyak mungkin dari enam titik berbeda.    

Alston berpasangan dengan Direktur PT MPM Dendy Sean. Sementara Grant berpartner dengan Dani Firmansyah, siswa kelas XI SMA Khadijah Surabaya. Alston dan Dendy menjadi pemenang dengan nilai 13.

Sementara itu, Grant dan Dani kalah tipis dengan 12 poin. Dalam game itu, baik Alston dan Grant saling menggoda. Saat Grant hendak memasukkan bola, Alston berteriak tepat di belakang telinga. Begitu pula sebaliknya.

Sebelum aksi Alston dan Grant, bintang NBL Indonesia yang juga hadir ikut pula bermain dalam game tersebut. "Grogi banget. Dapat kesempatan ini rasanya hebat, luar biasa," ucap Dani yang memang terlihat sangat tegang selama berpasangan dengan Grant.    

Di sisi lain, Dendy mengucapkan terimakasih kepada PT DBL Indonesia yang sudah membantu mewujudkan acara semalam. Dendy mengatakan, chemistry antara perusahaannya dengan DBL memang seiring sejalan selama bertahun-tahun.    

"Meski kita punya uang, belum, tentu Grant dan Alston mau datang. Tetapi PT DBL berhasil membantu mewujudkannya. Kalau dulu nontonnya lewat TV dan kertas (poster), sekarang ini kisah nyata," ucap Dendy yang menjanjikan tiket gratis pertandingan All-Star kepada semua peserta meet and greet.

Selain mendapatkan tiket gratis, peserta meet and greet juga bisa berfoto bersama dengan Grant dan Alston.    

Dua NBA Legend juga juga menandatangani Honda Vario ISS. Dendy ganti menyerahkan suvenir kenang-kenangan untuk mereka.

Grant sendiri meski baru pertama datang ke Indonesia merasa sangat betah.  Dua hal yang sangat disuka Grant dari Indonesia adalah keramahan orang-orangnya dan juga kelezatan makanannya.    

Jadwal Grant dan Alston memang tidak terlalu padat kemarin. Pada pagi harinya, mereka tampil dalam talk show I Love Jatim yang disiarkan secara live oleh Kompas TV. Mereka didampingi Commissioner NBL Indonesia Azrul Ananda. Kemudian, pada malam harinya, mereka menghadiri acara meet and greet di Surabaya Town Square, bukan seperti pemberitaan Jawa Pos halaman 41 (komunikasi bisnis) terbitan 28 Juni yang tertulis di DBL Arena, 29 Juni.     

Dan, pada pukul 20.00 malam ini, Grant dan Alston akan berpartisipasi dengan pemain-pemain terbaik Indonesia dalam Speedy NBL Indonesia All-Star. "NBL All-Star besok (hari ini, red) sifatnya entertainment, akan lebih banyak slam dunk, dan atraktif," bilang Azrul.    

Selain acara inti, rangkaian All-Star akan sangat meriah dengan berisikan acara pendukung seru macam Honda Beat Slam Dunk Contest, Speedy Shooting Stars, BRI Three-Point Shootout, dan juga Celebrity Game. (nur/ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Imigrasi Tahan 6 Trofi Liga Eropa

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler