Lebih Lebar daripada Surface

Senin, 14 Juli 2008 – 11:01 WIB
KOMPUTER berlayar multitouch tampaknya bakal menjadi fokus baru para produsen perangkat elektronikTren ini dimulai dengan dikeluarkannya Surface karya Microsoft pada Mei 2007

BACA JUGA: Ditemukan Molekul Air di Bulan

Beberapa pabrikan ikut memproduksi perangkat sejenis
Salah satunya, Werk 5 Mangold Helmer GmbH, dengan Interactive Scape.
Secara fisik, perangkat produksi perusahaan asal Jerman itu mirip Surface

BACA JUGA: Microsoft Stop Jual Windows XP

Bentuknya sama-sama coffeetable
Dengan layar menghadap ke atas

BACA JUGA: Lima Tahun Lagi, Kembaran Bumi Ditemukan

Namun, Interactive Scape menjanjikan kesempatan berinteraksi yang leluasa untuk lebih banyak orangSebab, penampang dan layar Interactive Scape lebih luas.
Dimensi Interactive Scape adalah 165 cm x 130 cm x 45 cmLayarnya berukuran 130,5 cm x 95 cm atau sekitar 58 inciSedikit lebih besar ketimbang Surface yang sebesar 107 cm x 63 cm x 53 cm dan ukuran layarnya 30 inci.
Permukaan multitouch pada Interactive Scape beresolusi full high definition (HD) 1.920 x 1.080 pikselUntuk processing unit, digunakan Intel Core2Quad 6600
Geforce 6200LE 64 MB VRAMInterface software kompatibel dengan Java, Flash, dan DirectX.
Koneksi Interactive Scape dengan perangkat elektronik lain menggunakan perantara bluetooth atau internetKoneksi dengan gadget lain melalui layar Interactive Scape dimungkinkan berkat teknologi RFID.
Sama seperti Surface, Interactive Scape ditargetkan berfungsi di sektor komersialAntara lain, sebagai penampil iklan, konsultasi dan presentasi PoS (Point of Sale)Pengaplikasiannya bisa digunakan di museum serta even-even perdagangan.
Namun, tampilan Interactive Scape dinilai lebih atraktifSebab, gadget dengan casing Corian tersebut tersedia dalam berbagai warna yang bisa dipesan sesuai dengan keinginan konsumen.
Untuk urusan harga, pihak Werk 5 Mangold Helmer GmbH belum memberikan keterangan pastiTapi, kabarnya Interactive Scape bakal dijual dengan harga lebih murah ketimbang SurfaceYaitu, mencapai ratusan ribu USD(rum/bs/kkn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dasi USB Solusi Gerah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler