Lebih Menekan, Nigeria Gagal Cetak Gol ke Gawang Prancis di Babak I

Senin, 30 Juni 2014 – 23:47 WIB
Emmanuel Emenike dari Nigeria mencetak gol ke gawang Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Estadio Nacional, Senin (30/6) malam WIB. Sayang gol Emenike dianulir wasit. Foto: Getty Images

jpnn.com - BRASILIA - Nigeria untuk sementara mampu menahan laju Prancis di babak 16 besar Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Estadio Nacional, Brasilia, Senin (30/6) malam WIB.

Kurang diunggulkan di pertandingan ini, ternyata malah membuat Nigeria tampil menggigit. Nigeria menguasai pertandingan dengan ball possesion 53 persen berbanding 47 persen milik Prancis.

BACA JUGA: Bermain di Temperatur 27 Derajat Celcius, Prancis Andalkan Benzema-Giroud

Nigeria melakukan 5 kali tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Prancis melakukan 6 tembakan tapi hanya dua mengarah ke gawang.

Tim berjuluk Super Eagles itu sebenarnya sempat mencetak gol di menit 19 melalui Emmanuel Emenike. Sayang gol striker yang bermain di Fenerbahce tersebut dianulir karena sudah dalam offside.

BACA JUGA: Inter Milan Pensiunkan Nomor Punggung 4

Meski kurang berkembang karena bermain di temperatur 27 derajat celcius, Prancis juga menciptakan sejumlah peluang. Salah satunya melalui Paul Pogba di menit 23.

Mendapat umpan silang dari sayap kanan, Pogba melakukan tendangan voli keras. Sayang tendangan keras Pogba mengarah ke kiper Nigeria Enyeama sehingga bisa ditepis. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Elang Super Bikin Ayam Jantan Keder

BACA ARTIKEL LAINNYA... Klose: Jerman tak Boleh Remehkan Aljazair


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler