Lebih Murah, Range Rover Sport Tawarkan Berkendara Agresif

Senin, 14 Mei 2018 – 17:23 WIB
Peluncuran Range Rover Sport 2018. (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Melengkapi pilihan Range Rover 2018 di Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) juga membawa varian Sport untuk memenuhi kebutuhan konsumennya yang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih agresif.

Menariknya, varian Range Rover Sport dibanderol lebih murah dibanding Range Rover 3.0L SWB, hanya Rp 2,999 miliar (Off The Road).

BACA JUGA: Harga Range Rove 2018 Ejawantahkan Kemewahan Tinggi

"Ini salah satu strategi kita, karena memang Range rover yang varian Sport jumlah penjualannya masih setengah dari varian Range Rover 3.0L SWB," jelas Sales and Product Planning Manager PT WAE Tommy Handoko, di sela peluncuran di Jakarta, Senin (14/5).

Varian Range Rover Sport ditawarkan guna mengombinasikan kemewahan SUV Inggris dengan performa hebat.

BACA JUGA: Range Rover Velar Ditasbihkan jadi SUV Paling Indah di Bumi


Mesin V6 3,0-liter supercharger. (Foto: ridho/jpnn)

Selain dapat tampilan baru, Range Rover Sport menawarkan pengendaraan yang lebih agresif dari versi 3.0 SWB, lewat mesin V6 3,0-liter yang telah mendapatkan suntikan supercharger.

BACA JUGA: Range Rover SV Coupe Tampil Spesial Hanya 999 Unit di Dunia

Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga puncak 340 hp pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm sejak 3.500 rpm. Berpadu dengan transmisi otomatis 8-percepatan yang mengantarkan tenaga ke keempat rodanya.

Kemampuan berlarinya dari titik diam hingga 100 kpj hanya membutuhkan waktu tempuh 7,2 detik saja. Tawaran lebih impresif, Land Rover menyediakan pilihan mesin besar V8.

“Mobil ini memang merupakan perpaduan ideal antara SUV mewah dengan sebuah mobil sport. Mulai dari mesin V6 3,0-liter berdaya 340 hp, hingga mesin SVR V8 5,0-liter dengan 575 tenaga kuda tersedia sebagai pilihan bagi pengendara,” timpal Brand Director PT WAE Jentri Izhar.

Masuk ke dalam kabin, sejumlah suguhan pada versi Range Rover Sport memiliki perbedaan dari versi 3.0 SWB. Mulai dari penyematan sistem audio Meridian™ 380 watt.

Kemudian, tempat duduk bagian depan yang dapat diatur hanya 16 arah sementara versi 3.0 SWB sebanyak 24 arah serta hanya terdapat 14 poin sumber listrik.

Sementara fitur berkendara dan keselamatan masih sama di kedua varian. untuk versi Sport juga menerima personalisasi sesuai kepribadian konsumennya. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Buru Pesepeda Motor yang Kejar-kejaran dengan MJ


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler