Leeds United vs Liverpool: 5 Poin Penting Kemenangan The Reds di Laga Ini

Senin, 13 September 2021 – 12:55 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Fabinho (3) ke gawang Leeds pada matchday keempat Liga Premier. Foto: Twitter @LFC

jpnn.com, BEESTON - Liverpool membawa pulang tiga poin dari markas Leeds United pada matchday keempat Liga Premier, Minggu (12/9) malam WIB.

Pada laga yang bergulir di Ellan Road Stadium, tim berjuluk The Reds ini merebut kemenangan berkat gol dari Mohamed Salah pada menit 20', Fabinho (50'), dan Sadio Mane (90+2').

BACA JUGA: Respons Jurgen Klopp Melihat Cedera Horor Harvey Elliot

Tambahan tiga angka mengantar Liverpool bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 10 poin, hanya kalah selisih gol dari Manchester United dan Chelsea yang berada di atasnya.

Leeds United di sisi lain, masih terjerembab di zona degradasi dengan koleksi dua poin dari empat laga.

BACA JUGA: Bawa Real Madrid Bantai Celta Vigo, Carlo Ancelotti Khawatirkan Soal Ini

Melihat fakta di atas, kami telah menghimpun 5 poin penting kemenangan Liverpool di laga ini.

5. Mohamed Salah Cetak Gol ke-100 di Liga Premier

BACA JUGA: AC Milan Bungkam Lazio, Stefano Pioli Puas Banget Sama Dua Pemain Ini

Dengan golnya ke gawang Leeds, Salah kini telah mencetak 100 gol dalam ajang Liga Premier. Dia menjadi pemain Afrika kedua yang menorehkan rekor tersebut setelah Didier Drogba.

Hanya ada 29 pemain yang bisa mencapai prestasi tersebut. Salah bersanding dengan nama-nama kondang seperti Sergio Aguero, Thierry Henry, hingga Harry Kane.

4. Performa Amburadul Leeds United

 

Musim lalu tim berjuluk Peacocks ini mengakhiri penantian 16 tahun mereka untuk promosi ke Liga Premier. Skuad asuhan Marcelo Bielsa kemudian menampilkan sepak bola menyerang yang dikagumi banyak pihak.

Leeds sanggup finis di posisi kesembilan klasemen Liga Premier tahun lalu, tepat di bawah dua klub besar, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Namun, penampilan Patrick Bamford dan kolega di musim ini berjalan antiklimaks, di mana mereka telah mengalami dua kekalahan telak, yakni 1-5 kontra Manchester United dan 0-3 melawan Liverpool.

3. Penampilan Apik Trent-Alexander Arnold

Pemain berusia 22 tahun ini menguasai area sisi kanan lapangan dengan pergerakannya yang energik dan dinamis, serta kerap membantu menciptakan peluang untuk timnya.

Umpan terukurnya pada menit 20' mampu disambut Mo Salah untuk membuka keran gol The Reds di laga ini. Menurut Squawka, total Arnold telah mengoleksi 35 assist di Liga Premier melewati torehan Ronaldo dengan 34 assistnya.

2. Audisi Raphinha yang Gagal

Ada kabar berembus, Liverpool berminat dengan pemain sayap Leeds United, Raphinha. Namun, pemain asal Brasil ini menjalani 'audisi' yang buruk di hadapan pelatih The Reds, Jurgen Klopp.

Andrew Robertson mampu meredam pergerakan Raphinha yang terlihat berjuang keras di laga ini.

1. Cedera Harvey Elliott Merusak Kemenangan Liverpool

Kemenangan Liverpool kontra Leeds United memakan tumbal, yaitu cederanya Harvey Elliott. 

Pemain berusia 18 tahun tersebut mengalami dislokasi pada engkelnya usai ditekel keras Pascal Struijk dalam pertandingan ini.

Kehilangan Elliott tentu kerugian besar bagi The Reds karena sang youngster selalu tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan terakhir Liverpool.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rayakan Pertandingan ke-1000, Jose Mourinho Menolak Tua


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler